Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air

Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air
link : Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air

Baca juga


Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air

Android-hijau™ – Dunia tiba-tiba membeku saat melihat ponsel android kesayangan sobat jatuh ke air, Sobat berteriak ketakutan, "Saya menjatuhkan telepon ke air!" Entah itu kolam renang atau toilet. Lepas di pikiran sobat pasti ponsel saya akan rusak nih. Sebab itu adalah perangkat berteknologi tinggi yang harganya tidak murah, bila rusak maka akan rugi. Berbeda dengan ponsel android yang memang sudah memiliki kelebihan tahan terhadap air seperti Sony Xperia Z3, LG G6, ataupun Samsung Galaxy S8.

Kita ketahui di dalam ponsel terdapat banyak nya komponen listrik. Sehingga bila terkena air ponsel akan mengalami konslet dan rusak. Sobat sendiri pasti tahu musuh terbesar arus listrik yaitu air. Oleh sebab itu 70% rata - rata ponsel rusak bila jatuh ke dalam air. Terus bagaimana dengan ponsel android lainnya yang tahan terhadap air seperti sony xperia z3. Mungkin body ponsel tersebut memang sudah tahan terhadap air dan tidak ada satu pun lubang yang dapat menyalurkan air ke komponen ponsel seperti processor dan komponen lainnya. Sehingga ponsel tersebut tahan terhadap air.



Apa yang kita lakukan bila ponsel android kita jatuh ke air?

Pertama sobat tidak perlu panik, masih beruntung ponsel sobat dapat di temukan. Coba bayangkan kalau jatuhnya di sungai pasti sudah hanyut terbawa arus. Oleh sebab itu jangan panik terlebih dahulu.



Begitu ponsel jatuh ke air langsung sobat ambil dan taruh ke tempat yang kering. Sangat di butuhkan cepat reaksi sobat dapat mengambilan ponsel yang sudah jatuh tersebut. Sebab semakin lama ponsel berada di dalam air maka semakin rendah bertahan ponsel untuk dapat di gunakan lagi.



Buka casingnya dan cabut baterainya. Meskipun ponsel masih dalam keadaan hidup usahakan segera cabut baterai ponsel untuk menghindari konslet. Kemudian cabut juga kartu memori dan kartu sim.

Taruh semuanya di tempat yang datar dan kering. Gunakan handuk untuk menghilangkan air di eksterior ponsel. Lalu taruh semuanya di bawah sinar matahari selama 3 menit.



Sobat dapat menggunakan pembersih debu atau penyedot debu untuk menghilangkan air yang ada di dalam ponsel. Jangan coba-coba membuka baut di dalam ponsel dengan alasan untuk membersihkan air di dalamnya. Sebab bisa saja sobat malah merusak komponen lainnya. Tapi tidak apa - apa bila sobat sudah berpengalaman dalam hal ini.

Setelah air sudah bersih di dalam dan luar ponsel maka langkah selanjutnya mencoba menghidupkan ponsel. Jangan ragu - ragu untuk mencoba kembali ponsel kesayangan sobat tersebut. Apakah masih dapat di gunakan atau tidak. Sangat beruntung sekali bila ponsel sobat dapat di gunakan. Itulah tips sederhana dari kami tentang cara memperbaiki ponsel android jatuh ke air atau terkena air.

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan bila ponsel jatuh ke air atau terkena air


  • Jangan menekan sembarang tombol
  • Jangan meniup atau terlalu banyak menggerakan ponsel yang sudah terkena air 
  • Jangan letakan di tempat yang panas ke ponsel seperti sinar matahari 


Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Mengetahui Password Akun BBM Yang Sudah Lupa 





Demikianlah Artikel Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air

Sekianlah artikel Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/hal-yang-di-lakukan-bila-ponsel-android.html

0 Response to "Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air"

Posting Komentar