Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root) - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)
link : Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Baca juga


Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Android-hijau™ – Sobat tahu apa yang di maksud animasi booting pada android ? Animasi booting merupakan sebuah video atau gambar yang bergerak di saat kita ingin menghidupkan sebuah android. Kita ketahui semua ponsel android pasti memiliki animasi booting baik itu Android Lenovo, Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, dll. Tidak hanya berupa video atau gambar yang bergerak , animasi booting pada android juga mempunyai suara. Jika ponsel android di aktifkan fitur suaranya , maka saat ponsel android booting akan tampil animasi beserta suara nya. Jika sobat sudah mempunyai ponsel android pasti sobat tahu akan animasi booting pada android ini. Sebab seperti sudah kami sebutkan tadi ketika menghidupkan ponsel android , sobat akan di tampilkan video atau gambar yang bergerak. Inilah yang kita sebut dengan animasi booting atau bahasa Inggris nya Boot Animation Android.

Seperti pada postingan kali ini kami akan membahas cara mengganti animasi booting pada ponsel android. Bagi sobat yang ingin memodifikasi ponsel android sobat, maka mengganti animasi booting pada android mungkin menjadi salah satu jawabannya. Sobat dapat mengganti animasi booting pada android sesuai yang sobat inginkan. Pastinya menarik bukan ? Oke bagi sobat yang tertarik mengganti animasi booting pada ponsel android milik sobat. Berikut ini akan kami berikan caranya.


Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Sebelum kita dapat mengganti animasi booting pada ponsel android. Terlebih dahulu kita harus sudah mengetahui apa saja syarat - syarat untuk mengganti animasi booting pada ponsel android. Berikut ini merupakan syarat - syarat untuk dapat mengganti animasi booting pada android. Pastikan kedua syarat di bawah ini sudah sobat selesaikan , sehingga sobat dapat langsung mencoba mengganti animasi booting ponsel android.


  • Pastikan Ponsel Android Sudah Dalam Root

Dari judulnya saja mungkin sobat sudah tahu ya. Bahwa untuk dapat mengganti animasi booting pada ponsel android syarat yang paling utama ialah akses root. Tanpa akses root maka sobat tidak dapat mengganti animasi booting pada android. Tidak percaya ? Silahkan cari di google pasti gak ada caranya. Jadi sebelum sobat dapat mengganti animasi booting pastikan terlebih dahulu android tersebut sudah di root.


  • Pastikan Ruang Penyimpanan Tidak Penuh

Syarat kedua sebelum mengganti animasi booting pada android ialah ruang penyimpanan tidak penuh. Kita ketahui bila ruang penyimpanan penuh maka segala aktivitas yang ingin kita lakukan pada ponsel android pasti tidak bisa. Jangankan mengganti tampilan booting, untuk mendownload aplikasi kecil saja kita tidak bisa. Maka pastikan terlebih dahulu ruang penyimpanan android kita cukup atau setidaknya masih tersisa sekitar 300mb.


Cara Mengganti Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Cara Pertama : Mengganti Animasi Booting Android Dengan Aplikasi ROM Toolbox Lite

1. Silahkan download dan install aplikasi ROM Toolbox Lite di ponsel android.



2. Setelah aplikasinya sudah terinstall , selanjutnya langsung saja buka aplikasi tersebut. masuk ke tab "interface", lalu sobat pilih "boot animation"


3. Silahkan pilih animasi booting yang kita sukai. Animasi yang kita pilih tersebut akan kita pasang menjadi animasi booting pada ponsel android kita. Jadi pastikan animasi yang kita pilih benar - benar menarik menurut kita


4. Setelah memilih maka sobat akan di tampilkan seperti gambar di bawah. Silahkan pilih download


5. Setelah proses download selesai, selanjutnya pilih "resize" dan sesuaikan seukuran Layar pada ponsel android milik sobat misal 480x800. Bisa cari di google jika sobat belum tahu ukuran layar ponsel android milik sobat.


Tidak hanya fitur "resize" sobat juga dapat mencoba pengaturan lainnya seperti proview , Add to radomizer, dll. Jika animasi sudah cocok selanjutnya pilih Install di paling atas. Tunggu sebentar dan coba reboot android pasti animasi booting pada android sobat sudah berubah.


Cara Kedua : Mengganti Animasi Booting Android Menggunakan File Manager/Root Explorer/Root Browser

1. Silahkan sobat download custom boot animasi sesuai layar android sobat dari internet. Lalu simpan file animasi tersebut di android.

2. Sekarang sobat buka Aplikasi Root Browser/Root Explorer/File Manager Lainnya. Masuk ke system/media , dan ganti file animasi yang bernama "bootanimation.zip" menjadi "bootanimation.zip1" (tanpa tanda kutip)


3. Setelah mengganti namanya selanjutnya sobat copy dan paste file animasi yang telah sobat download dari internet di system/media (letakan sama seperti tempat file animasi booting tadi). Lalu ganti namanya menjadi "bootanimation.zip"

4. Selesai silahkan coba reboot ponsel android sobat pasti animasi booting nya sudah berubah. Jika suatu hari sobat ingin mengganti ke animasi booting yang asli atau bawaan. Maka sobat tinggal hapus file "bootanimation.zip", lalu merubah nama file "bootanimation.zip1" menjadi "bootanimation.zip"

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Menambah Pengikut/Followers Akun Instagram Hingga Ribuan


Demikianlah Artikel Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)

Sekianlah artikel Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root) dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/cara-menggantimerubah-animasi-booting.html

0 Response to "Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)"

Posting Komentar