30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!

30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !! - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Terbaru Seputar Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!
link : 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!

Baca juga


30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!

Android-hijau™ – Sebagai sehari - hari pengguna smartphone android pastinya sobat sudah tahu bukan apa itu aksesoris untuk smartphone android. Bagi sobat yang belum tahu , baik lah disini kami akan mencoba menjelaskannya Apa Itu Aksesoris Smartphone Android. Aksesoris untuk smartphone android merupakan alat tambahan untuk smartphone android agar dapat berjalan maksimal. Sama seperti komputer , Pada smartphone android sendiri sangat banyak memiliki aksesoris dengan fungsinya masing - masing. Mulai dari aksesoris yang berfungsi untuk mendengarkan musik, aksesoris untuk bermain game, aksesoris untuk mempercantik tampilan smartphone android, dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti sudah kami sampaikan tadi aksesoris pada smartphone android itu ada banyak dan setiap aksesoris tersebut pasti memiliki fungsinya masing - masing. Di bawah ini akan kami bagikan 32 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!. Mungkin beberapa aksesoris di bawah ini sudah sobat kenal dan sobat miliki pada smartphone android milik sobat. Dan mungkin saja beberapa aksesoris smartphone di bawah ini belum sobat kenal atau baru disini sobat mengenalnya. Jika menurut sobat aksesoris tersebut cocok dan sangat berfungsi sekali buat smartphone sobat , maka sobat dapat langsung membelinya saja. Sobat dapat membeli beberapa aksesoris di bawah ini di toko - toko smartphone baik itu offline maupun online. Oke langsung saja , Bagi sobat yang penasaran dengan 30 Aksesoris Smartphone Android yang kami maksud tersebut. Berikut ini dia 30 Aksesoris Smartphone Android yang kami maksud tersebut.

30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!


01. USB OTG Cable


Sumber Foto : amazon.com
Smartphone android sobat mendukung fitur OTG ? maka sangat cocok sekali aksesoris ini sobat miliki. Sebab aksesoris USB OTG Cable ini sangat berfungsi sekali buat sobat, apalagi bagi sobat yang suka memindahkan data dari flashdisk ke smartphone android. Tanpa perlu lewat komputer sekarang sobat dapat langsung memindahkan atau berbagi data dari flashdisk ke penyimpanan smartphone dan sebaliknya juga. Caranya dengan sobat colokan flashdisk ke lubang USB OTG, selanjutnya hubungkan ke smartphone.


02. Flashdisk OTG


Sumber Foto : aksesoris-handphone.com
Hampir sama fungsinya dengan USB OTG, Yakni sama - sama berfungsi dapat memindahkan data atau berbagi data dari flashdisk ke smartphone dan sebaliknya. Yang membedakannya ialah bila USB OTG itu sebagai alat bantu saja, Akan tetapi berbeda dengan flashdisk OTG ini yang memang memiliki fungsi dapat di hubungkan ke android. Sehingga kita dapat lebih mudah berbagi data antara flashdisk dan smartphone. Jika sobat masih bingung dengan perbedaannya silahkan lihat gambar di atas , pasti sobat sudah tahu akan perbedaanya.


03. SIM Card Ejector

Sumber Foto : aliexpress.com
SIM Card Ejector merupakan salah satu alat untuk tusukan lubang kecil yang berada di sisi samping smartphone. Biasanya ada beberapa smartphone yang memiliki lubang kecil di sisi sampingnya , lubang kecil itu berfungsi untuk membuka slot SIM card yang ada di dalamnya. Salah satu smartphone android yang telah memilikinya ialah Xiaomi , rata - rata Smartphone Xiaomi kelas atas pasti memiliki lubang kecil di sisi samping tersebut. Jadi sangat cocok bagi sobat pengguna smartphone khususnya Xiaomi sudah memiliki aksesoris SIM Card Ejector. Sebab sangat berfungsi sekali bagi sobat. Meskipun sebenarnya kita dapat juga membuka slot SIM card di sisi samping dengan tusukan jarum seperti jarum pentol , akan tetapi cara ini sangat tidak baik dan tidak di anjurkan.


04. Charger Wireless Pad

Sumber Foto : amazon.com
Belum mengenal aksesoris ini berarti sobat bukan seorang update. Aksesoris ini sudah lama eksis di dunia smartphone. Bagi sobat yang malas ngisi baterai melalui kabel, maka sobat dapat memanfaatkan charger wireless pad ini. Aksesoris ini berfungsi untuk mengisi daya baterai dengan bantuan sinyal wifi. Dengan aksesoris ini sobat dapat mengisi daya baterai smartphone di mana pun dan kapan pun tanpa perlu mencari - cari lubang listrik di sekitar sobat. Sebab seperti sudah kami sebutkan tadi alat ini mampu mengisi daya baterai smartphone android dengan bantuan sinyal WiFi saja.


05. microSD

Sumber Foto : goodram.com
Salah satu kelebihan smartphone android dari iPhone ada pada penyimpanannya. Bila pada iPhone tidak tersedia slot micro SD, akan tetapi pada smartphone android pasti sudah tersedia micro SD atau kartu memori. Fungsi micro SD ini tidak lebih untuk menambah penyimpanan pada smartphone android. Bagi sobat yang suka mengoleksi data , maka sangat di anjurkan sekali memiliki micro SD atau kartu memori. Sebab seperti sudah kami sebutkan tadi, dengan adanya micro SD dapat menambah ruang penyimpanan pada smartphone android milik sobat. Micro SD atau kartu memori sendiri memiliki kapasitas yang bermacam - macam. Semakin besar kapasitas micro SD/kartu memori tersebut maka akan semakin mahal harga nya dan juga sebaliknya semakin kecil kapasitas maka semakin murah. Sebelum sobat membeli micro SD dengan ukuran yang besar misal 256GB. Pastikan bahwa micro sd tersebut cocok atau mendukung untuk smartphone android milik sobat. Jika ternyata dengan micro SD seukuran tersebut smartphone sobat tidak support , maka di pastikan micro SD tadi tidak terbaca atau terjadi lelet pada android.


06. GameKlip

Sumber Foto : buy.thegameklip.com
Bermain game merupakan kegiatan yang sering kita lakukan di android. Ada sebagian game android yang juga sudah memiliki fungsi GameKlip. GameKlip merupakan alat yang dapat kita gunakan untuk bermain game di android. Tampilannya hampir sama seperti joystick pada komputer dan Stick pada PlayStation. Sobat akan di permudah bermain game dengan bantuan GameKlip ini. Bagi sobat yang suka bermain game melalui smartphone maka sangat cocok aksesoris ini sobat miliki. Sebab sudah kami sebutkan tadi , sobat akan lebih nyaman bermain game pada smartphone.


07. Mobile Phone Ring Stent (iRing)

Sumber Foto : 99pasal.com
Aksesoris satu ini sangat populer bagi pengguna smartphone android. Secara khusus aksesoris ini berfungsi untuk mempermudah pengguna smartphone saat sedang menggunakan smartphone. Bagi sobat yang sering lelah menggunakan smartphone , maka aksesoris ini sangat cocok sekali buat sobat. Tidak hanya memiliki fungsi yang baik , aksesoris ini juga dapat membuat tampilan smartphone menjadi sedikit keren. Jujur admin sendiri sangat suka dengan smartphone yang sudah di pasang aksesoris Mobile Phone Ring Stent (iRing). Karena terlihat lebih menarik dan premium.

08. Micro SD Adapter

Sumber Foto : tokopedia.com
Adapter ini berfungsi untuk menyesuaikan ukuran slot SD card agar dapat sesuai. Seperti slot SD card pada kamera digital pasti slotnya berbeda dengan smartphone android. Maka kita dapat memanfaatkan aksesoris Micro SD Adapter ini. Dengan aksesoris ini kita dapat dengan mudah menghubungkan micro SD yang lebih kecil ke slot kartu memori kamera digital tersebut.


09. Kabel Data

Sumber Foto : gun1store.com
Rata - rata dari sobat pengguna android pasti sudah memiliki aksesoris yang satu ini. Kabel data sangat berfungsi sekali bagi kita pengguna smartphone android. Bukan hanya berfungsi untuk mengisi daya baterai baik itu melalui power bank atau komputer. Ternyata kabel data juga dapat kita manfaatkan sebagai alat untuk berbagi data antara smartphone android dan perangkat komputer.


10. SIM Card Adapter

Sumber Foto : amazon.co.uk
Kita ketahui jenis slot SIM card pada smartphone itu berbeda - beda. Ada yang sudah support nano SIM dan ada juga yang masih menggunakan micro SIM. Sebenarnya sih semua fungsinya sama saja , yakni untuk menghubungkan smartphone ke jaringan internet. Kita ketahui untuk SIM card ukuran nano SIM pasti tidak sesuai jika di hubungkan ke slot SIM card yang lebih besar misal micro atau standart. Maka dengan aksesoris ini sobat dapat lebih mudah menghubungkan nano SIM yang kecil tadi ke slot Sim card berukuran micro SIM atau standart. Adapter ini memiliki 3 jenis yakni nano-to-micro, micro-to-mini, dan nano-to-mini. Silahkan pilih adapter yang sesuai dengan sobat


11. Smartphone Stabilizer

Sumber Foto : smoothshot.com
Jika smartphone sobat tidak memiliki fitur stabilizer, smartphone kurang mumpuni, maka sobat bisa menggunakan  stabilizer tambahan, yang akan membantu sobat menghasilkan foto dan video yang halus tanpa getaran. Aksesoris ini sangat direkomendasikan bagi sobat yang suka membuat video lewat smartphone.


12. Anti Dust Plug

Sumber Foto : dhgate.com
Bagi sobat yang jarang menggunakan speaker bawaan smartphone android. Dan lebih sering menggunakan headset untuk mendengarkan musik dari smartphone. Maka sangat di rekomendasikan aksesoris ini sobat miliki dan sobat pasang di smartphone android sobat. Aksesoris ini berfungsi untuk menutup dan melindungi speaker smartphone android dari serangan debu atau air yang dapat menyebabkan karat dan kerusakan pada speaker.


13. Speaker Telinga (Headset / Headphone / Backphone / Earphone / Handsfree)

Sumber Foto : beli.com
Pasti sobat sering melihatnya banyak pengguna smartphone yang mendengarkan musik dengan bantuan speaker telinga. Kita ketahui speaker telinga bermacam - macam jenisnya ada yang kecil dan ada yang besar , semua tinggal sobat pilih sesuai selera sobat. Aksesoris satu ini wajib sobat miliki , apa lagi bagi sobat yang suka mendengarkan musik melalui smartphone android. Jika speaker bawaan smartphone android rusak , maka sobat dapat menggunakan speaker telinga ini.


14. Power Bank

Sumber Foto : ipoweradd.com
Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan alat satu ini yakni Power Bank. Alat ini berfungsi untuk mengisi daya baterai smartphone android. Kelebihan alat ini kita dapat mengisi daya baterai tanpa perlu menggunakan arus listrik. Dengan power bank kita dapat dengan mudah mengisi daya baterai smartphone, hanya dengan menghubungkan smartphone android ke power bank dengan kabel data kita sudah dapat mengisi daya baterai smartphone android milik kita dimana pun dan kapan pun. Dengan catatan daya baterai power bank milik kita masih memiliki daya baterai. Bagi sobat yang suka berjalan jauh baik itu dengan bus, motor, mobil, atau sebagainya maka power bank wajib sobat miliki. Sebab seperti sudah kami sebutkan tadi , sobat dapat mengisi daya baterai smartphone milik sobat dimana pun dan kapanpun tanpa perlu mencari - cari stop kontak arus listrik.


15. Shutter Remote (Tombol Narsis / Tomsis)

Sumber Foto : amazon.co.uk
Shutter remote atau Tombol Narsis (Tomsis) ini merupakan tombol khusus yang diciptakan sebagai pengganti tombol kamera pada Smartphone Android. Tomsis berguna pada saat sobat ingin melakukan foto portrait / foto diri sendiri menggunakan Tripod / monopod, sehingga sobat dapat mengambil foto diri sobat tanpa timer dan tanpa perlu menekan tombol kamera pada Smartphone sobat.


16. Waterproof Phone Bag

Sumber Foto : aliexpress.com
Aksesoris ini merupakan salah satu alat pelindung smartphone dari air. Sebenarnya bukan air saja sih, debu dan hal sebagainya tidak akan terkena ke smartphone milik kita. Sebab sifat aksesoris ini ialah menutup semua bodi pada smartphone. Meskipun ternyata fungsinya banyak , Akan tetapi banyak orang yang memanfaatkan aksesoris ini hanya untuk melindungi smartphone dari air. Namanya saja sudah Waterproof Phone Bag, maka fungsi utamanya jelas melindungi smartphone dari masuknya air. Bagi sobat yang ingin mencoba menggunakan smartphone di dalam air , maka sobat dapat memanfaatkan alat ini. Dengan alat ini sobat dapat menggunakan smartphone di dalam air tanpa takut smartphone kemasukan air. Tidak hanya itu pada saat hujan sekalipun , sobat dapat nelpon tanpa perlu takut smartphone basah.


17. LED Selfie Flash Light

Sumber Foto : amazon.com
Persis seperti namanya , LED Selfie Flash Light alat ini berfungsi untuk menambahkan cahaya pada saat sobat melakukan selfie dengan kamera depan atau membuat video call dengan menggunakan smartphone. Kebanyakan pengguna aksesoris ini ialah kaum hawa , bagi sobat para lelaki - laki pasti sangat jarang sekali menggunakannya.


18. Pelindung Layar (Tempered Glass / Anti glare / Crystal clear)

Sumber Foto : aliexpress.com
Sebagian smartphone mungkin sudah memiliki pelindung layar. Jika smartphone milik sobat belum memiliki pelindung layar , maka sobat dapat memasangnya. Baik itu yang berjenis Tempered Glass, atau sebagainya. Dengan pelindung layar ini dapat melindungi layar smartphone milik sobat baik itu dari lecet pemakaian atau lainnya.


19. Tongkat Narsis (Tongsis) (monopod / Tripod / GorillaPod / Stand Holder )

Sumber Foto : lazada.co.id
Mungkin sebagian dari sobat sudah banyak yang mengenal aksesoris ini. Memang aksesoris ini sangat populer bagi pengguna smartphone. Bagi sobat yang sangat sering traveling atau berwisata , maka jangan lupa sobat mempersiapkan tongsis atau tongkat narsis ini. Dengan alat ini sobat dapat lebih mudah mengambil foto baik untuk foto sendiri ataupun foto bersama. Tidak hanya itu sobat juga dapat membuat video dengan bantuan tongsis.


20. Camalapse

Sumber Foto : camarush.com
Bagi penggemar video timelapse maka wajib sobat memiliki aksesoris ini. Dengan aksesoris camalapse ini sobat dapat membuat video timelapse dengan kualitas yang baik. Dengan Camalapse ini, smartphone maupun GoPro yang merekam video timelapse bisa diajak melakukan panning atau bergerak secara amat perlahan hingga mencapai satu putaran 360 derajat.


21. Lensa Tambahan (Lensa wide / Lensa Makro / Lensa tele / Lensa Fish Eye)

Sumber Foto : rikaverrykurniawan.com
Sebagian sobat pasti bertanya-tanya untuk apa lensa tambahan. Apakah lensa tunggal bawaan tidak cukup. Bila iPhone 7, Samsung Galaxy S8, maupun Samsung Galaxy Note 5, memiliki kualitas lensa yang baik maka pantaslah smartphone ini menggunakan lensa tambahan ? Sangat pantas sekali sebab beberapa jenis lensa tambahan bisa memberikan hasil foto yang tidak bisa dicapai bila hanya menggunakan lensa bawaan.


22. Smartphone Case (Case anti-air / Pouch case / Leather Case / Flip cover / Softcase / Hardcase / Bumper Mirror )

Sumber Foto : unlockscope.com
Bila screen guard adalah pelindung untuk area tertentu pada smartphone yakni layar. Akan tetapi pada aksesoris Smartphone Case ini memiliki fungsi melindungi semua bodi pada smartphone. Jadi seluruh bodi pada smartphone akan tertutup termasuk casing. Fungsi memasang aksesoris ini pada smartphone ialah untuk menjaga kebersihan bodi smartphone dari serangan debu. Berikut ini tambahan aksesoris smartphone yang wajib kamu miliki dengan harga paling murah Rp15.000-an.


23. CLIP FISHEYE LENS H8002

Sumber Foto : Alibaba.com
Bagi sobat yang suka berfoto rame - rame maka sangat cocok sekali aksesoris ini untuk sobat miliki. Dengan aksesoris ini sobat dapat foto rame - rame dengan kualitas foto yang bagus.


24. Mobile Phone Stand Holder


Sumber Foto : Flipkart.com
Alat ini berfungsi bagi sobat yang suka menonton film dengan menggunakan smartphone android. Dengan aksesoris ini sobat dapat lebih mudah untuk menonton film di smartphone. Silahkan tatakan smartphone pada aksesoris ini , maka sobat tidak perlu lagi memegang - megang smartphone hanya untuk menonton film.


25. MiiBox Universal Flexible Light Black USB LED

Sumber Foto : bhinneka.com
Repot membawa senter kemana - mana ? Maka sobat dapat memanfaatkan aksesoris ini untuk smartphone sobat. Seperti namanya aksesoris ini berfungsi untuk penerangan atau seumpamanya seperti senter. Tinggal colokin USB LED ini ke power bank. Bagi sobat yang lagi butuh cahaya saat sedang selfienya dengan smartphone. Maka sobat dapat memanfaatkan cahaya dari aksesoris senter ini.


26. Aimons Universal Stand Lazy Holder Lazypod

Sumber Foto : blibli.com
Fungsi aksesoris satu ini ialah untuk memudahkan sobat menggunakan smartphone saat sedang di dalam mobil. Bagi sobat yang suka menggunakan GPS , sobat juga dapat melihat smartphone android sobat tanpa perlu memegangnya. Dengan aksesoris ini smartphone kamu akan tetap berdiri tegak tanpa perlu ada yang pegang baik itu sobat maupun teman sobat.


27. Miibox 888 Dual USB Car Saver

Sumber Foto : blibli.com
Yang satu ini sih penting banget kalau sobat lagi perjalanan jauh, mudik misalnya. Kalau power bank udah mau abis, sobat bisa nge-charge juga di mobil dengan pakai USB Car Saver ini.


28. Pelindung Kabel 

Sumber Foto : tokopedia.com
Kabel charger emang terkenal banget dengan gampang putusnya. Biar sobat nggak mesti bayar mahal untuk ganti baru, sobat bisa pakai kabel pelindung satu ini. Dengan kabel pelindung ini sobat dapat melindungi kabel charger pengisi daya smartphone milik sobat agar lama rusaknya.


29. G-Smart Universal Rubber Ring Bunny Ear Black Bumper for Smartphone

Sumber Foto : blibli.com
Buat sobat yang suka aksesoris smartphone lucu - lucuan maka sobat dapat memasang aksesoris ini. Tidak hanya sekedar membuat smartphone lebih menarik , akan tetapi kita juga dapat melindungi casing smartphone agar tetap bersih dari serangan debu.


30. Car Anti Slip Mat Super Sticky Pad for Phone

Sumber Foto : jakartanotebook.com
Buat sobat yang suka pakai GPS di mobil, anti slip super sticky pad ini berguna banget buat sobat. Dengan aksesoris ini dapat membuat sobat lebih nyaman saat melihat GPS di smartphone dan saat nyetir. Letakan smartphone ke aksesoris ini , maka sobat tinggal tetap konsentrasi mengendarai mobil sambil melihat GPS pada smartphone.


Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Mengganti/Merubah Animasi Booting di Android Tanpa PC (Root)



Demikianlah Artikel 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!

Sekianlah artikel 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !! dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/30-aksesoris-smartphone-android-yang.html

0 Response to "30 Aksesoris Smartphone Android Yang Wajib Kamu Miliki !!"

Posting Komentar