Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum
link : Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

Baca juga


Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

Android-hijau™ – Root merupakan salah satu cara yang di lakukan pengguna android agar dapat leluasa menggunakan hp android. Sebab tanpa di root hp android diibaratkan seperti di dalam sebuah penjara yang tidak bebas melakukan apa saja. Setelah kita sudah melakukan root maka hp android kita sudah dapat di gunakan untuk apa saja termasuk customasi atau oprek hp android.

Untuk melakukan root sebenarnya sangatlah mudah, kita dapat melakukan root dengan 2 cara yakni cara root menggunakan komputer & cara root langsung melalui hp android. Adapun sebagian hp android yang mengunci bootloader agar tidak dapat di root. Salah satunya hp android type xiaomi yang rata - rata mengharuskan kita unlock bootloader terlebih dahulu agar dapat melakukan root. Kalau bootloader nya belum terbuka maka hp android tersebut belum dapat di root. Oleh sebab itu kita harus unlock bootloader terlebih dahulu agar hp android kita dapat di root. Untuk unlock bootloader setiap hp android berbeda - beda caranya.

Baca Juga : Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Jenis Android Xiaomi 

Setelah hp android kita berhasil di unlock bootloader proses selanjutnya kita dapat mengecek apakah hp android kita tersebut sudah di unlock bootloader 100% atau belum. Oke dari pada berlama-lama langsung saja kita bahas caranya di bawah.

Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum


1. Pertama silahkan download file AdbDriver nya DISINI

2. Setelah berhasil mendownload AdbDriver selanjutnya ekstrak file tersebut

3. Buka folder ekstrak dan install program AdbDriver

4. Matikan hp android selanjutnya masuk ke Fastboot lewat program Command Promp di pc. Caranya buka folder hasil ekstrak tadi dan tekan Shift + klik kanan mouse pilih Open Command Windows Here

Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

5. Setelah sudah di program command promp lalu ketik adb reboot bootloader dan enter

6. Ketik lagi fastboot oem device-info lalu Enter, Maka sekarang sobat dapat melihat di situ apakah hp android sobat sudah di unlock bootloader atau belum

Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

Jika yang muncul tulisan (bootloader) Device unlocked: true --> Maka hp android sobat sudah di unlock bootloader

Jika yang muncul tulisan (bootloader) Device unlocked: false --> Maka hp android sobat belum di unlock bootloader. Seperti contoh hp android yang saya gunakan belum di unlock bootloader

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Mengganti Superuser Bawaan Root ke SuperSU Asli (Bahasa Indonesia)


Demikianlah Artikel Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum

Sekianlah artikel Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/cara-cek-android-sudah-di-unlock.html

0 Response to "Cara Cek Android Sudah di Unlock Bootloader atau Belum"

Posting Komentar