Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar

Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar
link : Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar

Baca juga


Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar

Android-hijau™ – Di jaman sekarang ini mungkin bukan buku saja yang dibutuhkan untuk proses pembelajaran siswa di sekolah. Sebab jaman semakin canggih dan banyak alat canggih terbaru lainnya yang dapat membantu proses pembelajaran siswa di sekolah. Salah satu alat canggih tersebut ialah laptop dan smartphone. Akan tetapi di postingan kali ini saya tidak membahas tentang laptop, Namun saya akan membahas tentang smartphone android.

Kita ketahui smartphone android mempunyai fungsi yang banyak bagi kita khususnya para pelajar. Pastinya kebanyakan dari kita menggunakan smartphone android untuk berkomunikasi secara online dan bermain games saja. Bagi kamu seorang pelajar/anak sekolah yang menggunakan android saya sarankan tidak hanya memanfaatkannya seperti hal tersebut. Sebab fungsi sebuah smartphone android tidak itu saja masih banyak manfaat penting lainnya seperti memanfaatkannya sebagai sumber pembelajaran. Apa lagi jaman sekarang jamannya internet, pastinya semua hal dapat kita cari di internet. Jadi dengan smartphone android kamu dapat sesuatu saat menambah pengetahuan kamu secara otodidak melalui internet. Tidak itu saja ternyata masih banyak lagi aplikasi di google play store android yang mempunyai fungsi untuk proses pembelajaran kita bagi pelajar/siswa sekolah. Salah satu aplikasi tersebut ialah aplikasi "Calcu" (Calculator terbaik di android). Dan masih banyak lagi, berikut ini beberapa aplikasi yang wajib kamu install di android bagi pelajar/siswa sekolah.

Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar

1. Aplikasi Office

Bila di windows aplikasi office terpopuler dari microsoft yakni word, exel, power point, dan lainnya. Tetapi di so android ada terdapat banyak aplikasi yang mempunyai fungsi yang sama, yakni sama-sama dapat membuka dokumen dalam bentuk .doc dan membuat langsung dokumen baru dari smartphone android. Sebenarnya bukan hanya berformat .doc , masih banyak format lainnya seperti file exel .xls , dll. Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi office di android maka baca dulu artikel di bawah.

Baca juga : Inilah Berbagai Aplikasi Office Yang Terpopuler di Android 

Setelah kamu sudah membaca maka install aplikasi office yang terbaik menurut mu di android kamu.

2. Calcu


Untuk yang kedua saya langsung memberi nama aplikasinya langsung. Yakni aplikasi calcu yang merupakan salah satu aplikasi kalkulator terbaik untuk android. Mengapa aplikasi ini terbaik karena dari segi fitur yang di milikinya sangatlah lengkap dan berbeda dengan aplikasi kalkulator android lainnya. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini ketika pelajaran matematika, tapi saya sarankan jangan terlalu terfokus ke aplikasi ini untuk mengerjakan semua tugas matematika kamu.

3. Web Browser

Seperti contoh pertama kita tadi, kita dapat mencari pengetahuan dan menambah ilmu secara otodidak melalui internet. Salah satunya di mesin pencarian google, kita dapat membaca di website/melihat video, dll. Untuk dapat melakukan semua itu di android maka yang kita butuhkan adalah aplikasi web browser. Saya rasa setiap android pasti sudah mempunyai aplikasi web browser. Akan tetapi aplikasi browser tersebut belum maksimal buat kita sebab lelet dan menghabisi banyak kuota. Oleh sebab itu saya menyarankan kamu untuk menggunakan aplikasi opera mobile atau opera mini saja. Karena memiliki kelebihan dari aplikasi browser lain salah satunya dari kecepatan. Dengan ini maka kamu dapat dengan cepat mencari pengetahui dari internet dengan mudah dan cepat.

4. Kamusku



Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke inggris dan sebaliknya di android. Aplikasi kamusku mempunyai kelebihan dari aplikasi kamus lainnya. Salah satunya dari segi kecepatan menerjemahkan dan iklan yang tidak begitu besar. Kekurangan kamus ku hanya satu ia tidak dapat menerjemahkan lebih dari satu paragraf. Bagi kamu yang ingin mengartikan lebih dari satu kata yang di sambung maka membutuhkan kuota internet untuk menerjemahkannya. Akan tetapi bila kamu hanya ingin mengartikan satu kata saja misal home, maka tidak perlu kuota internet.

5. Google Translate


Kalau tadi aplikasi kamus yang hanya dapat menerjemahkan 2 bahasa saja yakni indonesia-inggris. Tetapi kali ini kita menggunakan aplikasi google translate untuk menerjemahkan bahasa. Tersedia berbagai jenis bahasa di seluruh dunia ini yang dapat kita terjemahkan sesuatu saat ketika kita perlukan. Google translate juga mempunyai fitur voice atau suara yang di keluarkan hasil dari terjemahan tersebut. Bagi kamu yang tertarik menggunakannya silahkan di download saja langsung di google play store android kamu.

6. PhotoMath



Ini aplikasi paling keren bagi kamu yang sering berhadapan dengan soal matematika. Persoalan matematika dengan rumus yang rumit bukan masalah bagi aplikasi ini. Cara kerjanya kamu tinggal scan soal matematika lewat aplikasi ini, maka jawaban akan muncul lewat aplikasi ini. Kerennya lagi, kamu bisa mengetahui seperti apa langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban dari soal tersebut.

7. Periodic Table


Seperti nama nya aplikasi ini juga merupakan tabel periodik yang dapat sesuatu saat kita lihat melalui hp android kita. Kalau biasanya tabel periodik berbentuk kertas tapi kali ini tabel periodik dalam hp android. Kelebihannya kamu tidak perlu lagi membeli tabel periodik yang berbentuk kertas di toko. Kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis di google play store android kamu. Kemudian menggunakannya sesuatu saat ketika kamu ingin melihat tabel periodik.

8. ColorNote


Jika kamu males menulis di buku maka kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menulis secara cepat di android kamu. Kamu dapat mencatat catatan sekolah atau catatan lain disini. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu langsung dapat mendownload aplikasinya di google playstore android kamu.

9. SlideShare

SlideShare merupakan aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk mencari materi. Jika suatu saat kamu membutuhkan materi maka kamu dapat membuka aplikasi slideshare dan mencari materinya disini. Di aplikasi ini kita dapat menemukan berbagai file materi baik berbentuk word, exel, power point, dll. Biasanya banyak pelajar sekolahan mencari materi untuk bahan kelompok disini.

10. Coursera

Seperti saya sebutkan di atas tadi jaman semakin canggih dan dengan bermodal kuota internet saja kita dapat les privat tanpa membayar sepersenpun. Hanya dengan menggunakan aplikasi Coursera, kamu dapat setiap hari les privat dengan langsung terhubung ke semua teman kamu di seluruh dunia. Katanya sih ketika kita les privat disini maka sama saja ketika kita belajar di universitas ternama di dunia. Karena saya belum pernah mencobanya jadi saya tidak dapat menjelaskannya lebih detail lagi. Bagi kamu yang penasaran langsung saja di coba aplikasinya.

11. Google Drive


Mungkin sebagian dari kamu sudah mengetahui apa fungsi google drive. Google drive merupakan salah satu aplikasi android besutan dari google yang berfungsi untuk menyimpan data/file di internet. Jadi sesuatu saat ketika kamu membutuhkan file tersebut, tinggal mendownloadnya kembali.

12. Math Alarm Clock


Bagi kamu yang susah bangun pagi untuk berangkat kesekolah maka dapat menginstall aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat alarm sesuai ketentuan kamu. Misalkan kamu ingin bangun jam 6 pagi maka kamu buat pengaturan alarmnya jam 06:00 . yang membuat aplikasi alarm ini berbeda dengan aplikasi alarm lainnya ialah untuk mematikan alarm. Bila aplikasi alarm biasanya kita dapat dengan mudah mematikan alarm yang sudah membangunkan kita. Akan tetapi aplikasi alarm ini berbeda. Perbedaannya ialah kita diharuskan mengerjakan soal matematika sederhana terlebih dahulu agar bunyi alarm mati. Dengan hal ini maka kita melatih otak, ketika baru bangun tidur kita langsung menjawab soal dan kita ketahui di pagi harilah pemikiran otak yang paling bagus.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib kamu install di android kamu jika kamu masih seorang pelajar. Paling tidak kamu tidak hanya menggunakan hp android kamu untuk berkomunikasi dan bermain games saja, Sebab masih banyak manfaat lainnya yang dapat membantu kamu dalam melakukan apapun dengan android.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Memakai 2 Akun WhatsApp di Satu Perangkat Android Tanpa Root


Demikianlah Artikel Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar

Sekianlah artikel Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/aplikasi-android-yang-wajib-kamu.html

0 Response to "Aplikasi Android Yang Wajib Kamu Install Bagi Siswa Sekolah/Pelajar"

Posting Komentar