7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera

7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera
link : 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera

Baca juga


7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera

Android-hijau™ – Salah satu bagian penting dalam sebuah ponsel android ialah kamera. Tanpa kamera maka ponsel android tidak lagi di sebut ponsel pintar yang dapat melakukan segala hal. Kamera sangat di perlukan oleh pengguna android. Dimana kita berada pasti ada sedikit kenangan atau momen yang tidak dapat di lupakan, Sehingga banyak pengguna android yang ingin mengabdikan momen tersebut menggunakan kamera baik itu hanya sekedar berfoto atau pun membuat rekaman video singkat. Jadi begitu penting kamera pada sebuah ponsel android seperti tangan kanan pada diri seseorang. Hal ini lah yang tidak jarang kita lihat hampir semua ponsel android pasti sudah memiliki kamera meskipun berbeda - beda kualitas nya.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada ponsel android ialah rusak atau tidak dapat menggunakan kamera. Padahal biasanya kamera tersebut dapat di gunakan baik untuk mengambil foto atau membuat rekaman video. Akan tetapi tah mengapa , tiba - tiba kamera pada ponsel android tidak dapat di gunakan. Baik untuk memotret foto atau merekam video. Jika sobat mengalami masalah seperti ini pada ponsel android sobat. Maka disini kami akan memberikan Caranya Untuk Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera. Oke dari pada berlama - lama , Langsung saja yuk kita bahas caranya di bawah!!


7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera




#1. Silahkan Coba Reboot atau Restart Ponsel Android

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ponsel android tidak dapat menggunakan kamera baik itu untuk memotret foto ataupun merekam video ialah dengan melakukan reboot atau restart ponsel android. Mungkin saja ada sistem android yang error  sehingga ponsel android tersebut tidak dapat menggunakan kamera. Untuk mengatasi nya kita dapat melakukan reboot pada ponsel android.


#2. Paksa Henti atau Hapus Data Pada Aplikasi Kamera Tersebut

Jika cara pertama di atas tidak berhasil untuk mengatasi ponsel android yang tidak dapat membuka atau menggunakan kamera. Maka cara berikut ini mungkin dapat sobat lakukan , silahkan sobat paksa henti aplikasi kamera tersebut. Cara nya buka pengaturan > app > pilih aplikasi Kamera > paksa henti/force close. Jika kamera tetap tidak mau terbuka maka sobat dapat hapus data pada aplikasi kamera tersebut , caranya juga sama buka pengaturan > app > pilih aplikasi Kamera > Hapus Data/Clear Data.


#3. Mengurangi Penyimpanan Yang Penuh

Sering sekali salah satu penyebab kamera pada android tidak dapat di buka sekaligus di gunakan ialah karena ruang penyimpanan pada ponsel android tersebut penuh. Sehingga untuk mengatasinya sobat dapat mengurangi ruang penyimpanan yang penuh tersebut. Banyak hal yang dapat sobat lakukan untuk mengurangi ruang penyimpanan yang penuh. Mulai dari mengun-install aplikasi, menghapus file yang tidak penting, menghapus cache, dan hal lainnya. Untuk lebih lengkapnya tentang cara mengurangi atau mengatasi ruang penyimpanan penuh pada ponsel android sobat dapat membaca nya di bawah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh Pada Ponsel Android


#4. Coba Gunakan Aplikasi Kamera Lainnya

Kita ketahui ada banyak aplikasi kamera android. Akan tetapi banyak orang atau pengguna android yang menggunakan aplikasi kamera versi bawaan pada ponsel android tersebut. Hal yang tak luput sering terjadi pada ponsel android ialah tidak dapat menggunakan kamera baik itu untuk memotmet foto atau merekam video. Biasa nya ini terjadi pada aplikasi kamera bawaan android, jika sobat mengalami masalah ini maka sobat dapat menggunakan aplikasi kamera lainnya untuk dapat menggunakan fungsi dari kamera baik itu untuk mengambil foto atau merekam video. Di google play store sendiri ada banyak aplikasi kamera untuk android seperti aplikasi B612, Camera 360, dan aplikasi kamera lainnya.


#5. Melakukan Factory Data Reset

Silahkan sobat lakukan factory data reset pada ponsel android sobat yang tidak dapat membuka atau meggunakan kamera tersebut. Factory reset ialah cara mengembalikan sistem kebawaan pabrik pada ponsel android. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum sobat melakukan factory reset , sobat sudah membackup semua data yang penting seperti aplikasi. Jika permasalahannya karena software mungkin cara berikut ini dapat mengatasi ponsel android sobat yang tidak dapat membuka atau menggunakan kamera tersebut.


#6. Melakukan Flash Ulang Ponsel Android

Perlu di ketahui flash ulang sama factory data reset itu berbeda. Meskipun tujuannya sama yakni untuk mengembalikan sistem android ke bawaan vendor. Tetapi tetap saja berbeda , sebab melakukan flash ulang berarti kita mengganti firmwarenya dengan yang baru. Untuk melakukan flash ulang ponsel android biasanya harus menggunakan pc. Berbeda dengan factory reset yang kita dapat lakukan langsung lewat recovery mode android.

#7. Bawa ke Jasa Service Ponsel Andoid

Jika semua cara di atas sudah kita lakukan , akan tetapi tetap saja ponsel android belum dapat menggunakan kamera. Maka cara terakhir dan jalan satu - satu nya untuk mengatasi ponsel android yang tidak dapat menggunakan kamera ialah dengan membawakan ponsel android kita tersebut ke service center ponsel. Karena di pastikan yang bermasalah pada hardware nya, Sehingga ponsel android tersebut tidak dapat menggunakan kamera. Maka sobat dapat membawakannya saja ke service ponsel. Karena untuk memperbaiki hardware pada ponsel android yang rusak tidak lah mudah. Maka kami menyarankan sobat untuk membawakan atau mengupahkan ponsel android sobat yang bermasalah tersebut untuk di perbaiki di jasa service ponsel.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul 10 Cara Membuka Situs Yang di Blokir Pada Android


Demikianlah Artikel 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera

Sekianlah artikel 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/7-cara-mengatasi-ponsel-android-tidak.html

0 Response to "7 Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Menggunakan Kamera"

Posting Komentar