Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android

Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android
link : Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android

Baca juga


Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android

Android-hijau™ – Speaker merupakan salah satu perangkat keras terpenting dalam sebuah ponsel android. Fungsi dari Speaker sendiri sangat banyak bagi pengguna ponsel android. Dengan itu kita dapat mendengarkan musik, menelpon, video call, dan hal lainnya yang berhubungan dengan suara. Meskipun ternyata tidak hanya dengan Speaker saja kita dapat mendengarkan suara dari sebuah ponsel android. Sebab masih banyak alat lainnya seperti headset. Dengan headset kita juga dapat mendengarkan suara yang di keluarkan oleh ponsel android. Tidak hanya mendengarkan musik, kita juga dapat mendengarkan suara termasuk itu suara lagi menelpon, suara lagi video call, dan hal lainnya yang berhubungan dengan suara pada ponsel android. Akan tetapi banyak pengguna android lebih memilih menggunakan Speaker , karena sederhana dan memang sudah ada dari bawaan ponsel android.

Seperti topik postingan kita kali ini , kami akan membahas Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android. Karena masalah suara Speaker pecah pada ponsel android ini sering terjadi. Maka kami disini akan membahas cara nya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Semoga saja dapat bermanfaat dan membantu sobat jika ponsel android milik sobat bermasalah pecah suara Speaker. Oke dari pada berlama - lama , Langsung saja kita bahas caranya di bawah.


Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android



Pecah nya suara Speaker pada ponsel android dapat di sebab kan 2 hal. Bisa karena masalah software , dan bisa juga karena masalah hardware. Jika ternyata yang bermasalah ialah software nya, sebenarnya kita sangat mudah untuk memperbaiki nya agar suara pecah tadi kembali seperti semula. Akan tetapi jika yang bermasalah ialah hardware nya, ternyata kita juga dapat memperbaikinya. Meskipun cara nya tidak mudah , sebab kita harus berurusan dengan perangkat keras Speaker pada ponsel android. Sangat di butuhkan keahlihan dalam bidang elektronika dalam hal ini.

Disini kami akan memberikan 2 cara mengatasi pecah suara Speaker pada ponsel android. Kedua cara tersebut ialah Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Software dan Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Hardware. Seperti sudah kami sampaikan tadi , pecah nya suara Speaker ponsel android dapat di sebab kan 2 hal. Bisa karena software dan bisa karena hardware. Jadi disini kami akan membahas cara mengatasi pecahnya suara Speaker ponsel android baik itu yang bermasalah software maupun yang bermasalah hardware.


Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Software


Cara ini sedikit lebih mudah jika di bandingkan dengan Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Hardware. Apabila yang bermasalah ialah software , maka kita dapat mengatasi suara Speaker pecah ponsel android tersebut dengan aplikasi yang berfungsi untuk mengatur bass , volume, clarity, dan lainnya yang termasuk kedalam suara. Salah satu aplikasi tersebut ialah ViPER4Android , Dengan aplikasi ini sobat dapat mengatur bass, volume, clarity, dan hal lainnya yang termasuk suara pada ponsel android. Jika sudah melakukan hal tersebut tapi suara Speaker tetap pecah maka sobat dapat melakukan factory reset atau flash ulang ponsel android. Untuk lebih lengkap nya tentang Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Software , berikudt ini akan kami bahas di bawah ini!!

1.  Menggunakan Aplikasi ViPER4Android



Seperti sudah kami sebutkan tadi, aplikasi ini berfungsi untuk mengatur pengeluaran suara dari ponsel android. Dengan aplikasi ini kita dapat mengatur volume , bass, clarity, dan hal lainnya yang termasuk kedalam suara pada ponsel android. Dengan aplikasi ini juga kita dapat mengatasi pecah nya suara Speaker ponsel android. Karena biasanya banyak ponsel android yang pecah suara nya karena di sebabkan pengaturan suara yang berantakan. Sehingga dengan aplikasi ViPER4Android ini sobat dapat mengatasi suara pecah tersebut.


2. Dengan Melakukan Factory Reset/Flash Ulang



Perlu di ketahui factory reset dengan flash ulang ponsel android itu berbeda. Factory reset merupakan cara untuk menyetel ulang sistem android ke bawaan pabrik. Flash ulang juga sama yakni menyetel ulang sistem android ke bawaan pabrik, Akan tetapi kelebihan flash ulang ini ialah sistemnya lebih baik dan segar karena firmware nya sudah di ganti dengan yang baru. Ada sebagian ponsel android yang tidak dapat di factory reset. Jadi untuk mengatasi hal tersebut kita dapat melakukan flash ulang.


Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Hardware




Seperti sudah kami sampaikan sebelumnya, untuk Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Hardware lebih sulit kita lakukan di bandingkan dengan  Cara Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Software. Sebab untuk Mengatasi Pecah Suara Speaker Android Yang di Sebabkan Oleh Hardware kita harus berurusan dengan perangkat kerasnya langsung. Karena tadi yang bermasalah ada pada Speaker nya yakni suara pecah. Maka kita harus memperbaiki perangkat keras lespaker android langsung. Kita dapat mengganti komponen pada Speaker yang membuat suara pecah tersebut. Dan untuk hal ini sangat di butuhkan sekali ilmu di bidang elektronika. Jika kita tidak ingin ribet memperbaikinya sendiri , maka kita dapat mengupahkannya ke jasa service ponsel. Biasa nya biaya untuk kerusakan ini tak seberapa, hanya sekitar 30 ribu saja.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul 10 Cara Membuka Situs Yang di Blokir Pada Android


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/cara-mengatasi-suara-speaker-pecah-pada.html

0 Response to "Cara Mengatasi Suara Speaker Pecah Pada Ponsel Android"

Posting Komentar