Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya

Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya
link : Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya

Baca juga


Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya

Android-hijau™ – Sebagai pengguna ponsel android pernahkah sobat mengalami kendala seperti ini.  Layar sentuh pada android bergerak sendiri seperti di gerakan hantu. Itu bahasa lucunya tapi sebenarnya bukan di gerakan hantu, yang bermasalah ada di sistem operasi android sobat atau mungkin saja pada touch screen ponsel android sobat. Akan tetapi menurut kami faktor utama penyebab layar sentuh android bergerak sendiri ialah karena terdapat air di layar ponsel android tersebut. Karena manusia mengeluarkan keringat sehingga sering kali layar ponsel android kita licin dan semakin banyak keringat kita lengket di layar tersebut.  Maka layar sentuh android kita dapat bergerak sendiri seperti di gerakan hantu. Sebenarnya masih banya lagi penyebab layar sentuh android yang bergerak sendiri. Berikut ini penyebab - penyebab layar android dapat bergerak sendiri dan cara mengatasinya.



1. Layar Sentuh Terkena Air atau Kotor

Pada saat kamu selesai menyentuh air lebih baik tunggu sampai tangan kamu benar-benar kering jangan langsung menggunakan smartphone, karena layar sentuh pada smartphone sangat sensitif sekali pada air. Selain air, banyak sekali yang menyebabkan Ghost Touch pada smartphone Android seperti benda-benda lainnya. Maka dari itu pastikan layar sentuh pada smartphone yang kamu miliki, kamu bersihkan menggunakan tisu terlebih dahulu jika terjadi Ghost Touch.

2. CPU dan RAM di Android Bekerja Secara Berlebihan.

Membuka banyak aplikasi secara bersamaan dan tidak menutup aplikasi yang tidak dipakai lagi membuat RAM dan CPU pada smartphone bekerja keras. Tentu hal tersebut membuat smartphone tidak akan bekerja secara efektif dan menyebabkan tidak stabilnya sistem serta dapat mengakibatkan Ghost Touch. Untuk mengatasi masalah tersebut, jangan menggunakan smartphone multitasking atau menggunakan banyak aplikasi secara berlebihan.

3. Kerusakan Pada Charger

Ini adalah masalah yang sering terjadi pada kebanyakan smartphone Android, dimana saat sedang melakukan aktivitas charging saat itu pula kamu juga menggunakan smartphone. Padahal sangat tidak di rekomendasikan bahwa saat melakukan aktivitas charging secara bersamaan menggunakan smartphone Android, karena dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan lainnya.

Selain itu, bagi kamu yang mengalami Ghost Touch pada saat melakukan charging berarti charger yang kamu gunakan bermasalah, cobalah untuk mengganti dengan charger lain jika kamu masih ngeyel tetap ingin melakukan charging sambil bermain smartphone. Jika tidak punya charger lain sebaiknya kamu sabar untuk melakukan cas sampai penuh dulu.

4. Kondisi Layar Sentuh Sedang Panas

Layar sentuh atau touchscreen pada smartphone juga memiliki batas toleransi panas supaya bisa bekerja secara normal, biasanya di bagian luar smartphone kamu terasa agak sedikit panas, tetapi di dalam smartphone akan lebih panas lagi. Terkadang hal itulah yang dapat menyebabkan smartphone kamu mengalami Ghost Touch atau layar sentuh bergerak-gerak sendiri, solusinya adalah kamu harus menghentikan pemakaian beberapa menit dulu supaya suhu pada smartphone Android kamu kembali normal.

5. Bugs Pada Software atau ROM

Masalah software juga dapat menyebabkan Ghost Touch pada smartphone Android, mungkin kamu beru-baru saja melakukan upgrade firmware dan di versi firmware tersebut ternyata terdapat sebuah bug. Maka, cara untuk mengatasi layar sentuh yang bergerak sendiri atau Ghost Touch yang di sebabkan oleh bug pada firmware adalah dengan melakukan downgrade firmware ke yang lebih stabil.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghilangkan Garis Putih/Hitam Sejajar Pada Layar Android


Demikianlah Artikel Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/08/penyebab-layar-sentuh-android-bergerak.html

0 Response to "Penyebab Layar Sentuh Android Bergerak Sendiri (Ghost Touch) dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar