Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi
link : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi

Baca juga


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi

Android-hijau™ – WiFi merupakan salah satu fitur untuk dapat terhubung ke internet pada ponsel android. Untuk dapat terhubung ke internet menggunakan wifi, terlebih dahulu kita harus sudah terhubung ke satu hotspot wifi. Pastikan juga hotspot wifi yang kita pakai memiliki kuota dan dapat di gunakan untuk mengakses internet. Sebenarnya fitur WiFi tidak hanya dapat berfungsi untuk terhubung ke internet. Dengan hotspot wifi kita juga dapat berbagi data antar perangkat yang memiliki fitur jaringan wifi. Tapi untuk dapat berbagi data menggunakan jaringan WiFi harus melalui aplikasi pihak ketiga seperti SHAREit, Air Droid, dan jenis aplikasi lainnya. Berbeda dengan menggunakan fitur jaringan bluetooth , Kita dapat langsung membagi data tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Permasalahan yang sering terjadi pada ponsel android ialah tidak dapat aktif/hidupnya fitur wifi. Ketika wifi ingin di coba hidupkan atau di aktifkan pada ponsel android, Akan tetapi wifi tidak mau hidup. Sebenarnya apa penyebabnya wifi tidak mau hidup atau aktif pada ponsel android ini. Padahal kita sudah mencoba menghidupkannya. Bila  sobat mengalami masalah seperti ini, maka cara berikut ini dapat sobat coba untuk mengatasi permasalahan tersebut. Semoga saja dengan cara di bawah ini ponsel android sobat sudah dapat di aktifkan fitur wifinya.


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi



Ada dua penyebab untuk ponsel android tidak dapat aktif/hidup wifi. Yang pertama bisa di sebabkan karena rusaknya perangkat lunak pada ponsel android tersebut. Dan yang kedua bisa di sebabkan karena rusaknya perangkat keras pada ponsel android tersebut. Sebelumnya kami mohon maaf sebab disini kami hanya membahas cara mengatasi android yang tidak dapat mengaktifkan wifi akibat rusak software. Oke dari pada berlama - lama , langsung saja kita lihat caranya di bawah.

Cara Pertama : Melakukan Factory Reset atau Reset Ulang Sistem Ke Bawaan Pabrik

Salah satu penyebab bila ponsel android tidak dapat aktif wifi ialah errornya sistem pada ponsel android. Biasanya masalah ini di sebabkan karena sobat sering melakukan oprek pada sistem android. Sehingga ada salah satu fitur yang rusak atau error seperti wifi ini. Untuk dapat mengatasi sekaligus memperbaiki masalah tersebut sobat dapat melakukan factory reset atau reset ulang sistem ke bawaan pabrik. Ada 2 cara untuk melakukan factory reset ini. Pertama sobat dapat melakukannya lewat pengaturan > factory reset, dan cara yang kedua sobat dapat melakukan factory reset lewat menu recovery mode android.

Cara Kedua : Melakukan Flashing/Install Ulang Android

Jika sebelumnya sobat pernah melakukan custom rom. Dan setelah berhasil melakukan custom rom, tapi fitur wifi tidak dapat di hidupkan/aktif. Maka sobat dapat melakukan flashing/install ulang saja agar wifi dapat hidup/aktif kembali. Tidak hanya masalah itu saja, penyebab - penyebab lainnya juga dapat kita selesaikan dengan cara ini. Bila permasalahan wifi tidak dapat hidup/aktif pada android di sebabkan karena software , maka cara flashing/install ullang ini sudah dapat memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif wifinya tersebut. Perlu di ketahui setiap android berbeda - beda file dan cara flashing/install ulangnya. Maka dari itu untuk mempermudah melakukan proses flashing/install ulang sobat dapat mencari caranya di internet. Ada banyak cara flashing/install ulang ponsel android di internet. Silahkan cari di pencarian google dengan kata kunci Cara Flashing/Install Ulang (jenis ponsel android).

Itu dua cara mengatasi sekaligus memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif wifi. Jika setelah melakukan kedua cara di atas, tapi permasalahan wifi tidak dapat hidup/aktif tetap muncul. Maka di pastikan masalahnya ada pada hardware atau perangkat kerasnya. Untuk masalah ini serahin aja deh sama tukang service ponsel.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/08/cara-mengatasi-android-yang-tidak-dapat_30.html

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup WiFi"

Posting Komentar