Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS
link : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS

Baca juga


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS

Android-hijau™ – GPS merupakan fitur yang sering di gunakan pengguna ponsel android. Fungsi gps sendiri ialah untuk memberi lokasi akurat tempat kita berada saat memegang ponsel android. Dengan gps kita juga dapat menggunakan google maps untuk berpergian ke tempat yang jauh. Meskipun kita tidak mengetahui jalan untuk pergi ke tempat tersebut, tapi kita dapat mengikuti saja jalan/jalur pada peta di google maps. Maka kita akan sampai ke tempat tujuan kita, fitur satu ini paling sering di gunakan orang saat ingin pergi berwisata tapi tidak mengetahui jalan untuk ke tempat tersebut. Tidak hanya itu saja , banyak sekarang aplikasi android yang mengharuskan mengaktifkan gps untuk dapat menggunakannya, aplikasi yang kami maskud tersebut seperti GO-JEK, Grab, Uber, dan Aplikasi lainnya. Jadi kalau bicara penting? fitur GPS ini sangat penting untuk sebuah ponsel android.

Seperti postingan kita kali ini kami akan membahas cara mengatasi android yang  tidak dapat aktif/hidup gps nya. Memang ada beberapa ponsel android yang mengalami masalah ini. Apabila sobat mengalami masalah seperti ini pada ponsel android sobat, disini kami mempunyai cara untuk mengatasi dan memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif/hidup gps tersebut. Oke dari pada berlama - lama langsung saja kita bahas cara nya di bawah ini.


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS 



Cara Pertama : Melakukan Factory Reset atau Reset Ulang Sistem Ke Bawaan Pabrik

Salah satu penyebab bila ponsel android tidak dapat aktif gps ialah errornya sistem pada ponsel android. Biasanya masalah ini di sebabkan karena sobat sering melakukan oprek pada sistem android. Sehingga ada salah satu fitur yang rusak atau error seperti gps ini. Untuk dapat mengatasi sekaligus memperbaiki masalah tersebut sobat dapat melakukan factory reset atau reset ulang sistem ke bawaan pabrik. Ada 2 cara untuk melakukan factory reset ini. Pertama sobat dapat melakukannya lewat pengaturan > factory reset, dan cara yang kedua sobat dapat melakukan factory reset lewat menu recovery mode android.

Cara Kedua : Melakukan Flashing/Install Ulang Android

Jika sebelumnya sobat pernah melakukan custom rom. Dan setelah berhasil melakukan custom rom, tapi fitur gps tidak dapat di hidupkan/aktif. Maka sobat dapat melakukan flashing/install ulang saja agar gps dapat hidup/aktif kembali. Tidak hanya masalah itu saja, penyebab - penyebab lainnya juga dapat kita selesaikan dengan cara ini. Bila permasalahan gps tidak dapat hidup/aktif pada android di sebabkan karena software , maka cara flashing/install ullang ini sudah dapat memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif gpsnya tersebut. Perlu di ketahui setiap android berbeda - beda file dan cara flashing/install ulangnya. Maka dari itu untuk mempermudah melakukan proses flashing/install ulang sobat dapat mencari caranya di internet. Ada banyak cara flashing/install ulang ponsel android di internet. Silahkan cari di pencarian google dengan kata kunci Cara Flashing/Install Ulang (jenis ponsel android).

Itu dua cara mengatasi sekaligus memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif gps. Jika setelah melakukan kedua cara di atas, tapi permasalahan gps tidak dapat hidup/aktif tetap muncul. Maka di pastikan masalahnya ada pada hardware atau perangkat kerasnya. Untuk masalah ini serahin aja deh sama tukang service ponsel.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/08/cara-mengatasi-android-yang-tidak-dapat.html

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup GPS "

Posting Komentar