Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android

Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android
link : Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android

Baca juga


Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android

Android-hijau™ – Salah satu aplikasi peta atau maps terbaik dan terpopuler di android ialah aplikasi Google Maps. Seperti namanya aplikasi maps android satu ini juga termasuk layanan yang masih dikelola oleh google. Sama seperti aplikasi maps android lainnya, Pada dasarnya untuk dapat menggunakan layanan Google Maps android syarat utama yang wajib kita penuhi ialah akses internet. Meskipun hanya sekedar melihat peta , tapi juga harus memerlukan koneksi internet. Jadi sebelum dapat menggunakan layanan Google Maps android, Pastikan terlebih dahulu ponsel android milik kita dapat mengakses internet. Jika ponsel android milik kita tidak dapat mengakses internet misal kuota 0. Maka dipastikan kita tidak dapat menggunakan layanan dari aplikasi Google Maps android baik itu layanan Navigasi GPS, Satelit, Google Earth, atau lainnya.

Akan tetapi ada salah satu layanan Google Maps yang dapat kita nikmati secara offline. Layanan tersebut ialah peta area dari aplikasi Google Maps. Dengan peta area sobat dapat melihat atau mengetahui arah jalan di sekitaran sobat berada. Misal nya sobat berada di pusat kota Medan , maka nanti sobat akan di tampilkan peta area sekitar kota Medan. Perlu di ketahui juga sebelum dapat melihat peta area secara offline. Pastikan terlebih dahulu sobat sudah mendownload atau mengunduh peta areanya. Caranya mudah kok silahkan ikuti cara seperti di bawah ini !!

Note : Pastikan aplikasi google maps yang sobat gunakan sudah versi terbaru. Jika belum di sarankan sobat mengupdate nya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

1. Buka aplikasi Google Maps pada ponsel android. Pastikan juga sobat sudah login dengan akun google di dalamnya

2. Pada halaman utama aplikasi Google Maps sobat akan di tampilkan seperti gambar di bawah ini

Melihat Peta Google Maps Android Offline

Tap menu di sudut kiri atas , lalu pilih Area offline

3. Setelah itu sobat akan di tampilkan seperti gambar di bawah. Silahkan ikuti seperti yang sudah kami sarankan

Melihat Peta Google Maps Android Offline

Silahkan Tap tanda tambah (+) di sudut kanan bawah, Lalu pilih "UNDUH SEKARANG"

4. Sekarang sobat dapat memilih wilayah area yang akan sobat unduh atau download peta offline nya. Misalnya di sini kami memilih wilayah area sekitar kota Medan

Melihat Peta Google Maps Android Offline

Terakhir setelah memilih wilayah areanya silahkan Tap UNDUH, Lalu beri nama dan SIMPAN

5. Silahkan tunggu proses download nya sampai selesai. Jika sudah selesai , Sekarang sobat sudah dapat melihat peta di sekitar area yang sudah sobat download tadi secara offline atau tanpa akses internet. Hal yang wajib sobat ketahui ialah "peta area yang sudah di download tadi akan di hapus secara otomatis setelah 30 hari terhitung dari awal peta area tersebut di download". Hal ini bertujuan agar setiap informasi seputar peta area tersebut akan di perbarui termasuk item - itemnya seperti gedung atau tempat lainnya.

Itu lah beberapa cara mendownload peta area pada Google Maps. Sekarang sobat sudah dapat melihat peta area tersebut tanpa perlu mengakses internet. Semoga dapat bermanfaat :)

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Melihat Peta Secara Offline  Pada Aplikasi Google Maps Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Merubah/Mengganti Background Latar Chattingan di WhatsApp Android







Demikianlah Artikel Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android

Sekianlah artikel Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2018/03/cara-melihat-peta-secara-offline-pada.html

0 Response to "Cara Melihat Peta Secara Offline Pada Aplikasi Google Maps Android"

Posting Komentar