Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler

Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler
link : Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler

Baca juga


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler

Android-hijau™ – Salah satu fitur untuk dapat terhubung ke internet ialah dengan mengaktifkan data seluler. Apa itu data seluler, Data seluler merupakan fitur yang di miliki semua ponsel android. Fungsi fitur data seluler ini ialah untuk mengaktifkan/memperizinkan sebuah kartu operator dan ponsel android untuk dapat terhubung ke internet. Syarat utama sebelum dapat terhubung ke internet android dengan fitur data seluler ialah kartu sim operator yang di aktifkan data selulernya harus memiliki kuota internet atau pulsa. Mungkin semua pengguna android sudah mengetahui akan hal ini.

Untuk mengaktifkan data seluler pada ponsel android sangat mudah kita lakukan. Kita dapat mengaktifkannya melalui fitur pintasan langsung atau melalui pengaturan > data seluler. Pada fitur pintasan biasanya icon data seluler berbentuk tanda panah dua. Seperti pada postingan kali ini, kami akan membahas Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler. Memang masalah data seluler yang tidak dapat aktif/hidup pada ponsel android ini sering kali terjadi.  Apabila sobat mengalami masalah seperti ini pada ponsel android milik sobat. Maka cara berikut ini dapat sobat lakukan untuk mengatasi sekaligus memperbaikinya.


Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler



Ada dua penyebab bila ponsel android tidak dapat mengaktifkan/menghidupkan Data Seluler. Yang pertama bisa di sebabkan karena rusaknya perangkat lunak pada ponsel android. Dan yang kedua bisa di sebabkan karena rusaknya perangkat keras pada ponsel android. Sebelumnya kami mohon maaf sebab disini kami hanya membahas cara mengatasi android yang tidak dapat mengaktifkan Data Seluler akibat rusak software. Oke dari pada berlama - lama , langsung saja kita lihat caranya di bawah.

Cara Pertama : Matikan Sinyal Jaringan Kartu Operator dan Kemudian Hidupkan Kembali

Matikan sinyal jaringan kartu sim operator ponsel android sobat. Sehingga sinyalnya sudah tidak aktif lagi atau biasanya muncul icon x. Setelah sinyal sudah tidak aktif, lalu biarkan ponsel android selama lima menit. Setelah sudah lima menit selanjutnya silahkan aktifkan kembali sinyal kartu operator pada ponsel android sobat. Kemudian silahkan sobat coba langsung hidupkan data selulernya. Biasanya data selulernya sudah dapat aktif kembali.


Cara Kedua : Cabut Baterai dan Kartu SIM

Jika dengan cara pertama tapi ponsel android belum juga dapat di aktif/hidup kan data selulernya. Maka sobat dapat mematikan ponsel android sobat tersebut terlebih dahulu. Jika baterai bisa di cabut, silahkan cabut baterai dan kartu sim. Biarkan selama lima menit, jika sudah lima menit silahkan pasang kartu sim dan baterai. Lalu hidupkan kembali ponsel android sobat. Setelah ponsel hidup, biarkan dulu selama 1 menit. Lalu aktifkan data selulernya. Biasanya data selulernya sudah dapat di aktif kembali.


Cara Ketiga : Mengganti Kartu SIM Yang Lain

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka selanjutnya kita dapat mengecek apakah yang bermasalah ada pada kartu simnya atau pada ponsel android nya. Silahkan sobat ganti kartu sim nya dengan yang baru. Misal sobat menggunakan kartu sim xl, maka silahkan sobat ganti dengan kartu sim simpati. Jika data seluler dapat hidup dengan kartu sim simpati. Maka dapat kita ketahui bahwa yang bermasalah ada pada kartu simnya, jangan di buang kartu sim xl tadi. Cukup biarkan saja selama satu hari, kemudian besoknya gunakan kembali. Pasti kartu sim operator xl tadi sudah dapat aktif data selulernya.


Cara Keempat : Melakukan Factory Reset atau Reset Ulang Sistem Ke Bawaan Pabrik

Salah satu penyebab bila ponsel android tidak dapat aktif Data Seluler, ialah errornya sistem pada ponsel android. Biasanya masalah ini di sebabkan karena sobat sering melakukan oprek pada sistem android. Sehingga ada salah satu fitur yang rusak atau error seperti Data Seluler ini. Untuk dapat mengatasi sekaligus memperbaiki masalah tersebut sobat dapat melakukan factory reset atau reset ulang sistem ke bawaan pabrik. Ada 2 cara untuk melakukan factory reset ini. Pertama sobat dapat melakukannya lewat pengaturan > factory reset, dan cara yang kedua sobat dapat melakukan factory reset lewat menu recovery mode android.


Cara Kelima : Melakukan Flashing/Install Ulang Android

Jika sebelumnya sobat pernah melakukan custom rom. Dan setelah berhasil melakukan custom rom, tapi fitur Data Seluler tidak dapat di hidupkan/aktif. Maka sobat dapat melakukan flashing/install ulang saja agar Data Seluler dapat hidup/aktif kembali. Tidak hanya masalah itu saja, penyebab - penyebab lainnya juga dapat kita selesaikan dengan cara ini. Bila permasalahan Data Seluler tidak dapat hidup/aktif pada android di sebabkan karena software , maka cara flashing/install ullang ini sudah dapat memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif Data Selulernya tersebut. Perlu di ketahui setiap android berbeda - beda file dan cara flashing/install ulangnya. Maka dari itu untuk mempermudah melakukan proses flashing/install ulang sobat dapat mencari caranya di internet. Ada banyak cara flashing/install ulang ponsel android di internet. Silahkan cari di pencarian google dengan kata kunci Cara Flashing/Install Ulang (jenis ponsel android).

Itu lima cara mengatasi sekaligus memperbaiki ponsel android yang tidak dapat aktif Data Seluler. Jika setelah melakukan kedua cara di atas, tapi permasalahan Data Seluler tidak dapat hidup/aktif tetap muncul. Maka di pastikan masalahnya ada pada hardware atau perangkat kerasnya. Untuk masalah ini serahin aja deh sama tukang service ponsel.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/08/cara-mengatasi-android-yang-tidak-dapat_6.html

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Dapat Aktif/Hidup Data Seluler"

Posting Komentar