Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android

Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android
link : Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android

Baca juga


Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android

Android-hijau™ – Kita ketahui kecepatan jaringan 4G lebih cepat di bandingkan dengan jaringan 3G. Tetapi perlu kita sadari banyaknya kekurangan jaringan 4G ini di bandingkan dengan jaringan 3G seperti salah satunya cepat menguras kuota internet android kita. Apalagi kita ketahui tidak semua daerah yang sudah mendukung jaringan 4G. Oleh sebab itu tidak heran banyak kita ketemui di antara mereka yang lebih memilih menggunakan jaringan 3G di bandingkan 4G, Meskipun ponsel android yang mereka gunakan sudah mendukung jaringan 4G.

Tapi yang sangat di sayangkan jaringan 3G sangat lelet dan lama untuk kita yang sering mengakses internet. Oleh sebab itu banyak pengguna android yang mencari cara untuk mempercepat koneksi internet jaringan 3G pada ponsel android mereka.

Seperti pada postingan kali ini kami akan membahas cara mempercepat jaringan 3g pada ponsel android. Oke langsung saja lihat beberapa cara di bawah ini untuk mempercepat koneksi 3g pada ponsel android.

Gunakan Browser Opera Mini/Opera Mobile Saat Browsing

Opera Mini merupakan salah satu browser yang paling hemat dalam penggunaan data di android. Selain itu browser opera mini juga 70% lebih cepat dibandingkan dengan browser android lainnya seperti mozilla firefox. Meskipun sobat menggunakan jaringan 3G, sobat dapat browsingan secara cepat pada ponsel android sobat. Buruan bagi sobat yang ingin mempercepat browsingan di android meskipun dengan jaringan 3G sobat dapat menggunakan aplikasi browser opera mini untuk melakukan browsingan 70% lebih cepat. Untuk mendapatkan aplikasi browser opera mini sobat dapat mendownloadnya melalui google play store.

Manfaatkan Aplikasi Opera Max

Opera max merupakan salah satu aplikasi untuk menghemat penggunaan data diandroid. Cara kerja aplikasi ini ialah memblock beberapa aplikasi yang kita tentukan sehingga tidak dapat terhubung ke internet meskipun data sedang di hidupkan. Semakin sedikit aplikasi yang terkoneksi ke internet maka semakin cepat pula koneksi internet di android.

Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Seperti kita ketahui facebook merupakan media sosial yang sangat populer di dunia. Oleh sebab itu tidak heran bagi kita bila di perhitungkan rata - rata pengguna android sering membuka akun facebook mereka melalui ponsel android.
Berbeda dengan aplikasi facebook android aslinya. Aplikasi facebook lite di prediksikan lebih cepat dalam koneksi internet. Kelebihan lain dari aplikasi ini ialah lebih hemat dalam penggunaan data. Meskipun ponsel android sobat menggunakan jaringan 3G. Tunggu apalagi apakah sobat dahulunya menggunakan aplikasi facebook, segera beralih menggunakan facebook lite sebab kelebihan sudah kami sampai kan tadi di atas. Sobat dapat langsung mendownload melalui google play store ponsel android sobat.

Ubah Mode Text Only Pada Aplikasi Browser 

Masih seputar browsing pada ponsel android. Pada cara kali ini berlaku untuk semua aplikasi browser yang mendukung fitur ini. Sobat dapat mengaktifkan mode Text Only. Sehingga saat melakukan browsing gambar tidak akan muncul sekaligus iklan juga. Dalam metode ini maka sobat akan dapat menikmati browsingan dengan lebih cepat meskipun menggunakan jaringan 3g. Dengan melakukan metode ini maka di pastikan kuota internet ponsel android sobat lebih irit. Tetapi sangat di sayang kan tidak semua aplikasi browser di android yang mendukung fitur ini.  Salah satu aplikasi browser yang mendukung fitur ini ialah chrome.

Kosongkan Cache

Terlalu banyak data cache yang ada pada aplikasi maka semakin lambat pula koneksi internet pada aplikasi tersebut. Oleh sebab itu untuk mempercepat koneksi internetnya, maka sobat dapat sewaktu - waktu menghapus data cache yang tidak berguna itu. Untuk menghapus cache pada aplikasi tertentu sobat dapat menghapusnya melalui Pengaturan aplikasi > Hapus cache. Dan untuk lebih mudahnya lagi sobat dapat menggunakan aplikasi seperti Clean Master.

Semoga kelima tips di atas dapat membantu sobat untuk mempercepat koneksi internet 3g pada ponsel android sobat. Dan berikut ini juga kami berikan cara yang paling efektif untuk mempercepat koneksi internet 3G di ponsel android.

1. Pertama download dan install aplikasi psiphon di android

2. Setelah sudah terinstall selanjutnya buka aplikasi psiphon tersebut

3. Pergi ke Option dan atur seperti gambar di bawah



4. Terakhir klik Start

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Hal Yang Di Lakukan Bila Ponsel Android Kita Jatuh ke Air Atau Terkena Air


Demikianlah Artikel Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android

Sekianlah artikel Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/08/cara-efektif-mempercepat-koneksi-3g-di.html

0 Response to "Cara Efektif Mempercepat Koneksi 3G di Android"

Posting Komentar