Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android

Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android
link : Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android

Baca juga


Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android

Android-hijau™ – Pernah kah sobat mengalami masalah seperti ini ? Atau tidak dapat membuka aplikasi/game pada ponsel android. Seperti kita ketahui sebagai ponsel android normal pasti akan dapat dengan mudah membuka aplikasi/game. Tapi bagaimana jika ada salah satu aplikasi/game yang tidak dapat di buka pada ponsel android. Memang permasalahan seperti ini sering sekali terjadi pada ponsel android. Jadi sobat jangan heran , Jika tiba - tiba sobat mengalami permasalahan seperti ini pada ponsel android milik sobat. Jika sobat mengalami masalah seperti ini, Maka sangat beruntung sekali sobat berada di sini. Sebab seperti judul di atas , Disini kami akan membahas Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android.


Sebelum kita membahas Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android. Mari lah kita terlebih dahulu melihat , Apa sih penyebab aplikasi/game yang tidak dapat di buka atau di jalankan pada ponsel android. Baik lah dari pada sobat penasaran , berikut ini kami berikan beberapa penyebab aplikasi/game yang tidak dapat di buka pada ponsel android.


Penyebab Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka  Pada Ponsel Android 


- Ruang Penyimpanan Ponsel Android Telah Penuh

- Aplikasi/Game Tidak Kompetibel atau Support Dengan Ponsel Android

- Aplikasi/Game Tidak Terinstall Sempurna Sepenuhnya

- Ponsel Android Terkena Virus

- Ponsel Android Sedang Error

- Dan Lainnya.


Setelah kami sudah menampilkan beberapa penyebab ponsel android tidak dapat membuka aplikasi/game. Selanjutnya kami akan membahas bagaimana caranya mengatasi ponsel android yang tidak dapat membuka aplikasi/game. Oke dari pada berlama - lama lagi, Langsung saja kita bahas caranya di bawah ini !!


Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Dapat Membuka Aplikasi/Game 


1. Paksa Henti , Hapus Cache, Hapus Data

Jika sebelumnya aplikasi tersebut dapat terbuka pada ponsel android. Akan tetapi tiba - tiba aplikasi tersebut tidak dapat terbuka pada ponsel android. Maka dapat kita simpulkan bahwa aplikasi tersebut memang Kompetibel atau support pada ponsel android milik kita. Jadi jika tiba - tiba aplikasi tersebut tidak dapat terbuka , pasti ada penyebabnya. Untuk mengatasinya biasanya cukup "Paksa Henti" aplikasi yang tidak dapat di buka tersebut. Jika masih tetap tidak dapat di buka maka sobat dapat "Hapus Cache" aplikasi tersebut. Jika tidak dapat di buka juga sobat juga dapat "Hapus Data". Semua cara diatasi dapat sobat lakukan melalui Pengaturan > Aplikasi > Pilih Aplikasinya.

2. Restart atau Matikan Ponsel Android

Jika ada salah satu aplikasi atau game pada ponsel android milik sobat yang tidak dapat di buka. Udah di coba berkali - kali , Tapi tetap saja aplikasi tidak dapat di buka. Maka untuk mengatasinya sobat dapat melakukan restart atau matikan daya ponsel android kemudian menghidupkannya kembali. Jika biasanya aplikasi tersebut dapat terbuka pada ponsel android. Maka setelah di restart ,biasanya aplikasi tersebut akan dapat dengan mudah terbuka kembali.

3. Kurangi Beban Penyimpanan Ponsel Android

Salah satu penyebab ponsel android tidak dapat membuka atau menjalankan aplikasi/game pada ponsel android ialah penuhnya ruang penyimpanan pada android. Terutama pada ruang penyimpanan memori internal, hampir semua pemrosesan sistem android pasti membutuhkan memori internal. Maka jika memori internal pada ponsel android penuh , jangan heran jika ponsel android tersebut tidak dapat membuka atau menjalankan aplikasi. Untuk mengatasinya sobat dapat mengurangi beban penyimpanannya, baik itu membersihkan sampah ataupun mengun- install aplikasi yang tak di perlukan. Intinya kurangi beban penyimpanan pada ponsel android, terutama pada penyimpanan memori internal.

4. Hapus Virus Pada Ponsel Android

Jika ponsel android milik sobat tidak dapat membuka beberapa aplikasi. Padahal biasanya aplikasi tersebut dapat terbuka dengan mudah. Ketika di coba buka , maka aplikasi langsung terbuka. Tapi tah apa penyebabnya tiba2 aplikasi tersebut tidak dapat terbuka. Kami pastikan salah satu penyebab aplikasi tersebut tidak dapat terbuka pada ponsel android ialah karena ponsel android tersebut terkena virus. Maka agar aplikasi tadi dapat di buka kembali , sobat dapat menghilangkan atau menghapus virus yang ada pada ponsel android milik sobat tersebut. Ada banyak kok aplikasi yang berfungsi untuk menghilangkan atau menghapus virus pada android. Salah satunya ialah aplikasi AVG Antivirus.

5. Un Install dan Install Kembali

Salah satu cara terbukti ampuh untuk mengatasi aplikasi tidak dapat terbuka pada ponsel android. Padahal biasanya aplikasi tersebut dapat terbuka pada ponsel android. Maka untuk mengatasinya , cara paling ampuh ialah dengan melakukan un-install kemudian menginstalnya kembali. Jika aplikasi tersebut tidak memiliki data obb, maka sobat dapat dengan mudah melakukan backup file apk aplikasinya saja kemudian menginstalnya kembali pada ponsel android. Tapi jika aplikasi tersebut memiliki data obb , pastikan sobat juga sudah membackup data obbnya. Untuk caranya bisa cari di internet ya :)

6. Update Aplikasi Versi Paling Terbaru 

Memang ada beberapa aplikasi yang tidak dapat di buka jika tidak versi terbaru. Salah satunya ialah aplikasi Hangout , jika ada aplikasi Hangout versi terbaru. Tapi kita masih menggunakan versi yang sebelumnya atau sudah lama. Maka di pastikan aplikasi Hangout tersebut tidak dapat di buka atau di jalankan pada ponsel android.

7. Hapus dan Download Ulang Aplikasi , Lalu Install Kembali

Seperti sudah kami sampaikan sebelumnya , jika aplikasi ponsel android tidak dapat di buka. Mungkin saja file data aplikasi tersebut tidak sepenuhnya terdownload misal file apk nya. Biasanya hal ini terjadi pada pengguna android yang sering meng-install aplikasi melalui luar atau lewat file apk. Memang biasanya aplikasinya dapat terinstall, tapi ketika di coba buka atau jalankan aplikasinya tidak dapat terbuka. Maka untuk mengatasinya sobat dapat un-install atau hapus aplikasi tersebut. Kemudian mendownload ulang aplikasi yang tidak dapat terbuka tersebut.

8. Jika semua cara sudah sobat lakukan , akan tetapi tetap saja aplikasi yang di maksud tidak dapat di buka atau di jalankan pada ponsel android. Padahal aplikasi lainnya lancar - lancar saja saat di jalankan. Memang aplikasi tersebut belum pernah berhasil terbuka pada ponsel android. Seperti pun belum pernah. Seperti sudah kami sampaikan tadi, mungkin saja aplikasi tersebut tidak Kompetibel atau tidak support pada versi ponsel android milik sobat. Untuk mengatasinya sobat dapat pakai ponsel android yang versinya lebih tinggi lagi. Pasti deh aplikasi tadi dapat di jalankan atau terbuka.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Cara Mengatasi Memori Internal Tidak Terbaca Pada Ponsel Android 



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/10/cara-mengatasi-aplikasigame-tidak-dapat.html

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi/Game Tidak Dapat Terbuka Pada Android"

Posting Komentar