16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil

16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil
link : 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil

Baca juga


16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil

Android-hijau™ – Sebagai sebutan ponsel pintar , sebenarnya ponsel android mempunyai banyak fungsi untuk kita khususnya pengguna android. Karena sudah kita ketahui banyak hal yang dapat kita lakukan dengan ponsel android seperti chattingan, bermain game, video call, browsingan, dan hal lainnya. Semua hal yang kita lakukan di android tersebut pasti membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Seperti misalnya kita ingin melakukan chattingan, maka kita harus menggunakan aplikasi chatting misalnya bbm. Dan sama juga misalnya kita ingin bermain game maka kita harus menggunakan aplikasi game misal aplikasi game Dead Trigger 2. Untuk hal lainnya juga sama, pasti harus membutuhkan aplikasi. Jadi aplikasi android itu ibarat alat yang memiliki fungsinya masing - masing. Semua aplikasi tersebut dapat sobat temukan di google play store android.

Seperti pada postingan kali ini kami akan memberikan 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil. Bagi sobat pengendara motor atau mobil , maka sangat beruntung sekali sobat berada di sini. Sebab seperti sudah kami sampaikan tadi, Disini kami akan membagikan 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil. Jadi bagi sobat para pengendara motor & mobil yang menggunakan ponsel android. Sangat di wajibkan sobat untuk menginstall beberapa aplikasi di bawah ini pada ponsel android milik sobat. Karena beberapa aplikasi yang kami bagikan di bawah ini memiliki banyak fungsi dan sangat berguna sekali khususnya bagi sobat yang sehari - harinya pengendara motor atau mobil. Berikut ini dia 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil.


16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil


1. Google Maps


Google Maps merupakan salah satu aplikasi bawaan android. Sobat pasti sudah tahu bahwa aplikasi Google Maps ini selalu ada di semua ponsel android. Sebab sudah kami sebutkan tadi bahwa aplikasi Google Maps ini termasuk aplikasi bawaan vendor android. Seperti namanya aplikasi ini merupakan aplikasi peta bawaan di android. Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui semua wilayah yang ada di dunia layak nya seperti peta. Yang lebih canggihnya lagi kita dapat melihat lebih dekat peta , sampai kita juga dapat melihat area wilayah tersebut seperti jalan, rumah - rumah, lapangan, dan lainnya.

Sebagai pengendara motor atau mobil sebenarnya aplikasi google maps ini sangat penting buat sobat. Sebab dengan aplikasi Google Maps ini sobat dapat menghidupkan GPS (sobat dapat tahu di mana sobat berada). Bagi sobat yang ingin melakukan perjalanan jauh atau dekat, sobat juga dapat memanfaatkan fitur Navigasi GPS untuk petunjuk jalan ke mana sobat akan pergi. Bagi sobat yang belum tahu jalan , maka aplikasi Google Maps ini sangat cocok buat sobat. Sebab seperti sudah kami sebutkan tadi dengan aplikasi Google Maps ini sobat dapat tahu kemana rute jalan yang akan sobat lewati baik dengan mengendari motor atau mobil.


2. Navigator


Aplikasi Navigator juga dapat menjelaskan mana rute jalan yang akan sobat tempuh untuk sampai ke lokasi tujuan. Sebelum menggunakan fitur tersebut sobat harus mengaktifkan fitur GPS pada ponsel android sobat terlebih dahulu. Jadi sama halnya dengan aplikasi Google Maps tadi. Bagi sobat yang belum memiliki aplikasi Navigator , Maka langsung saja download aplikasinya melalui google play store android sobat.


3. Waze


Mungkin sobat juga tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini sobat juga dapat mengetahui mana arah jalan yang ingin sobat lewati untuk dapat sampai ke lokasi tempat yang ingin sobat tuju. Kelebihan aplikasi ini ialah sobat juga dapat mengetahui informasi mengenai kemacetan di suatu jalan tertentu. Sebab banyak juga orang yang berbagi informasi mengenai kemacetan di jalan (mungkin saja itu sobat).


4. Find My Car


Aplikasi ini berguna bagi sobat yang sering lupa tempat parkir kendaraan mobil sobat. Dengan aplikasi Find My Car ini sobat dapat tahu di maka letak mobil yang sobat parkir. Dengan aplikasi ini sobat juga dapat dengan cepat mengetahui dimana lokasi mobil sobat di parkirkan. Karena sering juga kita alami lupanya memparkirkan kendaraan kita di mana. Jika aplikasi ini menurut sobat berguna, maka sobat dapat langsung saja menginstallnya di ponsel android sobat.


5. Spotify


Spotify merupakan aplikasi pemutar radio dan musik terbaik di android. Dengan aplikasi ini sobat dapat dengan mudah mengaktifkan radio atau memutar musik kesukaan sobat. Dengan langsung streaming , sobat dapat dengan cepat menghidupkan lagu dari artis-artis kesukaan sobat. Aplikasi Spotify ini juga tersedia fitur musik atau lagu yang lagi terpopuler. Jadi sobat juga tidak akan ketinggalan jaman dengan lagu - lagu terpopuler pada masa kini, Baik itu lagu barat atau indonesia.


6. GPS Driving Rute


Aplikasi android yang di kembangkan oleh VirtualMaze ini memiliki fungsi Navigasi GPS. Sama juga dengan aplikasi serupa lainnya, Dengan aplikasi ini sobat dapat menemukan rute jalan manakah yang akan sobat tempuh untuk sampai ke lokasi tempat tujuan. Kelebihan aplikasi ini ialah memiliki fitur navigasi suara sehingga dapat dengan mudah dan cepat sobat ketahui manakah rute jalan yang akan sobat lewati.


7. Dashdroid


Aplikasi yang wajib sobat install bagi pengendara motor atau mobil ialah aplikasi Dashdroid. Aplikasi ini dapat juga sobat dapatkan secara gratis di google playstore. Aplikasi Dashdroid ini memiliki fungsi mengelola segala aktivitas saat sedang di perjalanan. Banyak sekali fungsi yang dapat sobat nikmati dengan aplikasi ini seperti fitur memutar musik, membaca notifikasi, dan masih banyak lagi.


8. My Car - Fuel log/Tracker


Aplikasi android yang wajib sobat install dan download bagi pengendara motor atau mobil berikutnya ialah aplikasi My Car - Fuel log/Tracker. Aplikasi canggih ini memiliki fungsi dalam mendeteksi pemakaian bensin dengan jarak yang akan sobat tempuh. Misal sobat berangkat dari kota A ke kota C, Maka aplikasi ini akan memberikan informasi seputar pemakaian bensin dari perjalanan sobat tersebut. Sehingga sobat dapat tahu kapan waktunya sobat mengisi bensin untuk kendaraan yang sobat kendarai.


9. Yandex.Navigator


Aplikasi android yang bernama Yandex.Navigator ini di kembangkan oleh developer asal russia. Aplikasi ini juga akan membantu sobat dalam mencari rute jalan yang akan sobat tempuh. Aplikasi ini juga memiliki fitur navigasi suara yang dapat dengan mudah memberikan petunjuk jalan kepada penggunanya. Sehingga dapat membuat penggunanya nyaman sebab tidak perlu lagi melihat layar ponsel android untuk mengetahui mana rute jalan yang akan sobat tempuh. Fitur lainnya dari aplikasi ini ialah sobat dapat mengetahui dimana tempat parkir terdekat. Sehingga sobat juga dapat menemukan tempat parkir terdekat dari kendaraan yang sobat kendarai.


10. GPS Essentials


Layaknya seperti aplikasi Google Maps , Dengan aplikasi ini sobat juga dapat menemukan petunjuk jalan untuk lokasi tempat yang akan sobat tuju. Berbeda dengan aplikasi Google Maps, Aplikasi besutan Mictale.com ini juga memiliki fitur tambahan yang banyak. Fitur tambahan tersebut ialah Compass, Waypoints, Satellites, dan masih banyak lagi. Jika sobat penasaran langsung saja download dan install aplikasi GPS Essentials pada ponsel android sobat.


11. WheelCheck - Analyse your Tires


Aplikasi yang wajib sobat install bagi pengendara motor dan mobil ialah aplikasi WheelCheck - Analyse your Tires. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis, jadi sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk dapat mendownload aplikasi WheelCheck - Analyse your Tires ini di google play store. Cukup menggunakan kuota internet secukupnya, sobat sudah dapat mendownload dan menginstall aplikasi ini melalui google play store ponsel android sobat. Untuk fungsinya sendiri, Aplikasi ini memiliki fitur dapat mendeteksi ban kendaraan yang akan sobat gunakan apakah masih layak di gunakan untuk perjalanan. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, Hanya dengan memotret ban kendaraan dengan kamera ponsel android sobat dapat mengetahui apakah ban kendaraan yang sobat gunakan masih layak untuk di gunakan atau tidak.


12. Motorcycle Safety MotoSave



Hal yang paling sobat hindari dalam mengendarai motor atau mobil pastinya kecelakaan. Setiap saat pasti hal ini bisa saja terjadi pada kita. Tapi insyah allah , kecelakaan tidak pernah terjadi pada kita saat mengendarai motor atau mobil. Tapi jika itu terjadi, aplikasi ini sangat berguna sekali buat sobat. Sebab dengan aplikasi android ini sobat dapat mengirimkan pesan darurat dan koordinat lokasi dimana sobat mengalami kecelakaan. Sehingga sobat dapat dengan cepat mendapatkan pertolongan.


13. GPS Route Finder


Sama dengan aplikasi yang kami bahas sebelumnya. Dengan aplikasi ini sobat juga dapat menemukan rute jalan yang harus sobat lewati untuk cepat sampai ke lokasi tempat tujuan sobat. Aplikasi besutan developer Prime Studio Apps ini mempunyai tiga fitur yakni peta biasa, peta satelit, dan terrain peta. Fitur Terrain peta lah yang akan sobat gunakan untuk memudahkan sobat menemukan rute perjalanan yang akan di tempuh.


14. Servis Motor Manual


Aplikasi android yang wajib sobat install sebagai pengendara motor ialah aplikasi Servis Motor Manual. Aplikasi ini juga dapat sobat temukan di google play store. Karena aplikasi ini gratis , Jadi sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk dapat mendownload aplikasi ini di android. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fungsi merawat kendaraan sepeda motor kesayangan sobat. Dengan aplikasi ini sobat dapat mengetahui kapan kendaraan motor sobat di servis. Sebab aplikasi ini akan memberikan notifikasi berupa alarm jika sepeda motor sobat sudah waktunya di servis.


15. PertaminaGo Mobile


Aplikasi ini resmi di keluarkan oleh pertamina yang merupakan perusahaan bahan bakar kendaraan terbesar di indonesia. Aplikasi PertaminaGo Mobile berguna buat sobat pengendara motor atau mobil. Aplikasi ini akan menampilkan informasi dimana lokasi pom bensin pertamina terdekat dengan sobat. Pastinya aplikasi ini sangat berguna sekali buat sobat, Sebab jika sobat tidak pernah ke daerah tersebut pasti sobat tidak tahu dimana lokasi pom bensin pertamina. Sehingga dengan aplikasi ini sobat akan di mudahkan untuk mencari lokasi pom bensi pertamina, sebab seperti sudah kami sampaikan tadi aplikasi ini akan memberikan sobat informasi tentang dimana lokasi pom bensin pertamina terdekat dengan sobat.


16. BaBe 


Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Yakni aplikasi BaBe (Baca Berita), Dengan aplikasi ini sobat dapat mengetahui update berita seputar otomotif. Sebagai pengendara motor atau mobil pastinya berita seputar otomatif terbaru wajib sobat ketahui. Makanya sobat harus lah menginstall aplikasi BaBe ini pada ponsel android milik sobat. Sebab sobat dapat mengetahui update seputar berita otomotif dari aplikasi BaBe.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul 10 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik Untuk Smartphone Android


Demikianlah Artikel 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil

Sekianlah artikel 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/10/16-aplikasi-android-yang-wajib.html

0 Response to "16 Aplikasi Android Yang Wajib Diinstall Untuk Para Pengendara Motor & Mobil"

Posting Komentar