Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans

Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Games Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans
link : Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans

Baca juga


Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans

Android-hijau™ – Jika anda pengguna android atau gamers pastinya tidak asing lagi dengan games yang satu ini. Clash Of Clans merupakan salah satu game strategi terbaik di perangkat mobile. Banyak orang menyebutkan Clash of Clans ini dengan singkatan COC. Analogi games ini ialah kita di suruh membagun sebuah desa agar bertahan dari serangan musuh. Semakin kuat desa yang kita bangun atau ciptakan maka semakin bagus.

Clash of Clans juga termasuk game yang mempunyai banyak penggunanya bahkan seluruh dunia. Oleh karena itu tidak kita pungkiri lagi bila setiap hari nya pengguna/pemain baru di games Clash of Clans ini terus bertambah. Contoh nya saja anda, jika anda mencari kata kunci "Panduan Lengkap Bagi Pemula Bermain COC" pastinya anda barusan saja bergabung di permainan COC.

Kembali ke topik utama artikel, Kali ini kami akan membahas panduan lengkap bagi pemula untuk pertama kali bermain games Clash of Clans. Tujuan artikel ini tidak lebih untuk mengajari atau memberikan tips untuk pemula yang ingin bermain COC. Oke dari pada lama-lama mari saja langsung bahas.

1. Pahami Fitur Tampilan Awal di COC

Di tampilan awal dashboard games clash of clans terdapat banyak fitur yang telah di sediakan. Masing-masing dari fitur tersebut mempunyai fungsinya masing-masing. Sebagai pemula atau pertama kali saat bermain clash of clans pastinya kita belum mengerti apa saja fungsi dari fitur-fitur tersebut. Oleh sebab itu kami disini menyarankan kepada anda bila pertama kali bermain coc harus memahami semua fitur-fitur. Berikut ini gambar tampilan awal di clash of clans beserta nama fitur-fiturnya.



Berikut ini pula fungsi dari fitur tersebut :

Troopy = Disini kita dapat melihat prestasi akun coc kita. Prestasi tersebut meliputi hasil kita mempertahankan serangan lawan dan menyerang lawan. Kita juga akan mendapatkan Troopy bila sering melakukan penyerangan kepada lawan dan bertahan dari serangan lawan. Srtelah mendapatkan Troopy kita akan di berikan hadiah berupa gems. Kita dapat melihatnya di hadiah gems.

Pesan = Kita dapat melihat pesan masuk yang di kirimkan orang disini. Pesan masuk tersebut juga meliputi undangan untuk bergabung ke clan jika belum mempunyai clan.

Chat = Sama seperti namanya disini kita dapat bertegur sapa atau berchatting secara online dengan teman 1 clan atau publik. Disini lah kita dapat berkenalan dan mencari jodoh bagi yang jomblo. Karena sudah terbukti banyak orang yang menikah dengan berkenalan disini.

View Troops = Disini melihat jumlah keseluruhan pasukan yang kita miliki. Disini juga kita dapat menghapus pasukan yang tidak di perlukan.

Cari Nafkan = Multiplayer Disini lah untuk kita dapat menyerang pemain lain. Kemudian kita akan mendapatkan hadiah berupa gold, elixif, dan lainnya. Kita juga dapat menyelesaikan misi dengan cara menyerang di markas goblin. Gold dan elixir dapat kita gunakan untuk membangun desa, menambah pasukan, dan lainnya.

Builder = Merupakan jumlah pekerja, mereka berfungsi untuk membangun bangunan dan mengupgradenya. Mereka juga dapat mengupgrade Heroes kita. Hal tersebut dapat di lakukan apabila anda sendiri yang memerintahkannya. Sama seperti anda menebang pohon atau rumput/semak-semak di desa. Anda akan memerintahkan mereka untuk membersihkannya.

Shield = Merupakan sebuah alat/barang yang sangat berguna di coc. Shield juga serig disebut dengan perlindungan. Fungsinya tidak lebih untuk mencegah base anda dari serangan musuh. Shield ini dapat otomatis di aktifkan jadi pastikan kita selalu memperhatikan fitur shield ini.

Gold = Berguna untuk membangun desa dan menambah pasukan, dll.

Elixir = Berguna untuk membangun desa dan menambah pasukan, dll.

Gems = Beguna untuk mempercepat proses pembangunan dan mengupgrade suatu bangunan. Dapat juga digunakan untuk menambah pasukan dan mengupgrade.

Hadiah Gems = Kita dapat menyelesaikan misi yang telah di berikan terlebih dahulu. Setelah misi berhasil kita selesaikan maka kita skan di berikan hadiah berupa gems.

Pengaturan = Disini lah tempatnya kita mengatur games coc kita seperti meliputi mengelola akun lebih dari satu akun.

Shop = Disini tempatnya kita membeli keperluan untuk pembangunan desa kita dan barang lainnya.

Itu lah fitur-fitur yang ada di tampilan awal coc. Bila anda baru pertama bermain coc maka harus memahami fitur-fitur tersebut. Jika sudah memahami semua fitur yang ada di clash of clans maka langkah selanjutnya anda dapat melakukan hal yang kami sarankan di bawah.

2. Buat Formasi Base Yang Kamu Suka

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Buatlah formasi base yang cocok untuk th anda. Jangan hanya kita mementikan formasi yang cantik padahal dalamnya zonk. Buatlah formasi base yang kuat menurut anda. Disini lah pentingnya strategi untuk bermain coc, anda dapat membuat formasi yang menurut anda kuat dan bertahan dari serangan lawan. Yang perlu di lindungi ialah barang-barang berharga kita agar tidak dapat dirampok oleh orang lain seperti gold dan elixir.

3. Pahami Setiap Troop di Barrack Original

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Pahami lah jenis-jenis pasukan dan beserta keterangannya seperti fungsinya dan kekuatannya. Anda dapat melihat detail lengkap semua pasukan di sini. Untuk lebih jelasnya anda dapat bacanya di bawah.

Baca Juga : Macam-macam Jenis Troop di Barrack Original Clash of Clan

4. Menghemat Gems

Gems merupakan mata uang premium yang ada di games clash of clans. Gems dapat di kita gunakan untuk membeli di clash of clans. Gems dapat kita dapatkan setelah kita menyelesaikan sebuah misi. Perlu kita ketahui gems tidak lah mudah untuk di dapatkan, oleh sebab itu kami sarankan anda jangan membuang gems bila tidak di perlukan. Contohnya saja anda menggunakan gems untuk mempercepat pembangunan. Ini sangat tidak baik, jika kami lihat banyak pemula pasti menghabiskan gems dengan sekejap padahal cuman mempercepat pembangunan bangunan. Kalau di lihat dari para master yang bermain coc mereka lebih mementingkan membeli builder tadi pada mempercepat sebuah pembangunan. Builder merupakan pekerja atau ibaratnya manusia. Sama seperti pembangunan nyata nya, jika pekerja lebih banyak maka proses pembangunan akan lebih cepat. Sama seperti di clash of clans jika builder semakin banyak maka proses pembangunan akan lebih cepat. Intinya di sini ialah gunakan gems sebaik mungkin. Bayangkan saja awalnya kita hanya di berikan 2 builder. Untuk membeli builder yang ketika kita harus membayar 500 gems. Padahal 500 gems itu sangat sulit kita dapatkan apalagi bagi pemula.

5. Menyerang Desa Lain

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Tips bermain coc yang kedua yaitu jangan ragu untuk menyerang desa lain. Tentu, pertahanan yang terbaik adalah menyerang. Namun perlu diingat bahwa anda harus memiliki modal yang bagus untuk menyerang. Modal utama tentu saja yaitu kekuatan pasukan anda. jika anda telah memiliki pasukan yang kuat baru anda bisa menyerang desa lain untuk mendapatkan Gold atau elixir.

6. Jangan Tergesa-gesa Mengupgrade Town Hall

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Town Hall merupakan level di games clash of clans. Semakin tinggi level town hall kita maka semakin bertambah fitur yang di milikinya seperti semakin banyak bangunan pertahanan yang tersedia. Akan tetapi dari pada kita mengupgrade town hall cepat-cepat lebih baik kita terlebih dahulu mengupgrade pertahanan dan resource sampai habis batas pengupgradetannya. Setelah itu barulah kita upgrade Town Hall kita. Para master banyak melakukan cara ini dalam bermain coc, jadi kami sarankan anda melakukannya bagi yang pemula bermain coc.

7. Upgrade Pasukan/Troop



Semakin tinggi level pasukan maka akan semakin bagus dalam coc. Maka dari itu kesempatan menang akan lebih besar saat kita menyerang lawan. Sehingga barang dan alat seperti gold, elixir, dan gems akan mudah untuk kita dapatkan.

8. Jangan Asal Serang Lawan

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Kita dapat menyerang lawan apabila fitur shield sudah aktif. Shield akan aktif secara otomatis. Oleh sebab itu jangan sia-siakan fitur shield untuk menyerang lawan. Pilih dan cari sesuai level kita atau di bawah. Maka kesempatan kemenangan akan lebih besar. Jangan sampai anda ambisius untuk menyerang akun yang mempunyai banyak gold dan elixir sehingga anda tergoda untuk menyerangnya.

9. Ikut Bergabung dengan Clan

Panduan Cara Memainkan Cara Bermain COC


Clan merupakan salah satu komunitas yang ada di clash of clans. Ada terdapat banyak clan yang ada di coc. Kita juga dapat ikut bergabung untuk masuk menjadi anggota clan tersebut. Sebagai pemula atau pertama kali bermain coc pastinya kita belum bergabun ke clan. Anda harus bersabar karena tidak secepat kilat kita dapat di invite untuk bergabung ke clan. Jika terdapat teman kita yang hobi bermain coc dan mempunyai clan maka kita dapat meminta ke dia untuk bergabung ke clan dia tersebut. Kegunaan clan sangatlah banyak kita dapat meminta bantuan seperti bertahan dari serangan lawan dan menyerang lawan kepada teman satu clan kita yang lain.

Itulah panduan cara memainkan games clash of clans bagi pemula yang telah kami berikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya pemula yang barusan saja bermain coc.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Saja Bermain Clash of Clans". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel lainya yang berjudul Langkah-langkah Cara Memainkan Games Clash of Clans di Android



Demikianlah Artikel Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans

Sekianlah artikel Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/panduan-lengkap-bagi-pemula-yang-baru.html

0 Response to "Panduan Lengkap Bagi Pemula Yang Baru Bermain Clash of Clans"

Posting Komentar