Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android

Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android
link : Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android

Baca juga


Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android

Android-hijau™ – Mendengarkan musik atau lagu merupakan kegiatan yang sering di lakukan pengguna ponsel android. Mendengarkan musik memang sangat mengasikan, kita dapat menghibur diri kita sendiri pada saat bosan. Pokoknya kegiatan ini pasti tidak pernah lepas kita lakukan pada saat kita sedang menggunakan ponsel android.

Untuk dapat mendengarkan musik atau lagu pada ponsel android, kita dapat mendengarkan melalui online maupun offline. Untuk dapat mendengarkan lagu pada saat offline di ponsel android kita harus membutuhkan aplikasi dan sudah memiliki file musik atau mp3 yang ingin kita putar tersebut. Ada banyak aplikasi android yang berfungsi untuk mendengarkan lagu pada saat offline. Salah satu aplikasi mendengarkan musik secara offline di android ialah aplikasi Google Play Music. Seperti namanya, aplikasi ini resmi milik google dan biasanya sudah terinstall secara bawaan pabrik pada ponsel android. Jika sobat pengguna ponsel android yang sering mendengarkan lagu melalui google play store. Pernahkah sobat mengalami masalah seperti ini ? atau masalah lagu/file mp3 tidak terbaca di aplikasi google play music. Misalnya sobat barusan download lagu dengan format mp3, ketika di lihat di file manager file mp3 nya sudah terbaca dan dapat di putar. Tapi mengapa pada saat kita lihat pada aplikasi google play music lagu tersebut malah tidak muncul. Apa sebenarnya penyebab masalah ini terjadi? Tenang jika sobat mengalami masalah ini, Maka sobat dapat mengatasinya dengan cara di bawah ini. Berikut ini kami berikan tips cara mengatasi lagu atau mp3 tidak terbaca pada google play music.


Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android



Cara Pertama : Memindahkan Tempat Lokasi File MP3 Tersebut

Jika sobat baru saja mendownload lagu/file mp3 tersebut. Dan apabila letak file mp3 tersebut terletak di folder download pada memori internal. Maka untuk mengatasi file mp3 tersebut tidak terbaca pada google play music, sobat dapat memindahkan lokasi file mp3 tersebut. Misal tadi lokasi file mp3 tersebut terletak di folder download pada memori internal. Maka sobat dapat memindahkannya ke lokasi lain misal folder musik di memori internal. Biasanya setelah file mp3 nya di pindahkan, maka lagu akan langsung terbaca pada aplikasi google play music.

Cara Kedua : Refresh Aplikasi Google Play Music

Silahkan sobat refresh aplikasi google play music tersebut. Caranya sangat mudah sobat tinggal pergi ke pengaturan > app > pilih google play music dan hapus datanya. Kemudian sobat buka kembali aplikasi google play music. Jangan kaget bila semua lagu belum terbaca. Sebab aplikasinya akan membaca semua file lagu yang ada di penyimpan ponsel android sobat terlebih dahulu. Silahkan tunggu beberapa saat sampai semua file lagu terbaca pada aplikasi google play music.

Cara Ketiga : Download Ulang File MP3 Tersebut

Jika sudah melakukan 2 cara di atas tapi lagu tersebut belum terbaca. Maka di pastikan file lagu tersebut sudah rusak. Untuk mengatasinya sobat dapat menghapus file lagu tersebut. Kemudian melakukan download ulang file lagu yang sama melalui situs web yang berbeda. Setelah berhasil di download , coba cek apakah lagu yang di download tadi sudah terbaca di google play music. Biasanya lagu tersebut akan terus terbaca pada aplikasi google play music.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 



Demikianlah Artikel Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android

Sekianlah artikel Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/mengatasi-lagump3-tidak-terbaca-di.html

0 Response to "Mengatasi Lagu/MP3 Tidak Terbaca di Aplikasi Google Play Music Android"

Posting Komentar