Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Masalah Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android
link : Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Baca juga


Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Android-hijau™ – Hampir semua fitur yang ada di ponsel android membutuhkan sim card. Dari mulai dapat terhubung ke internet dan lainnya sim card sangat di butuhkan di ponsel android. Oleh sebab itu sangat cocok memang kita sebutkan bahwa sim card merupakan bagian penting dari sebuah perangkat android.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada ponsel android ialah tidak dapat membaca sim card. Tidak seperti biasanya ketika kita memasang sim card pada ponsel android dan setelah di hidupkan sim card akan terbaca dan terlihat sinyalnya disitu. Tapi bagaimana apabila ponsel android kita bermasalah dengan hal ini atau tidak dapat membaca sim card. Meskipun sudah di pasang dengan benar tapi sim card tetap saja tidak terbaca. Padahal sim cardnya sudah di pasang dan masih dalam masa aktif. Oleh sebab itu pada postingan kali ini kami akan membagikan Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android. Oke dari pada berlama - lama langsung saja kita bahas caranya di bawah.


Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android



Cara Pertama : Melakukan Factory Reset atau Flashing

Ingat factory reset dengan flashing itu berbeda. Sobat dapat melakukan factory reset terlebih dahulu , jika memang masalahnya belum selesai. Maka sobat dapat melakukan flashing. Memang dengan 2 cara ini sebenarnya kita sudah dapat memperbaiki ponsel android kita yang tidak dapat membaca sim card tersebut. Jika penyebabnya ada pada softwarenya mungkin saja masalah ini dapat kita atasi dengan kedua cara ini. Tapi bila masalahnya ada pada hardwarenya maka sobat dapat melakukan cara yang di bawah ini.

Cara Kedua : Mempebaiki atau Mengganti Pin Slot Sim Card Pada Ponsel Android

1. Silahkan sobat bersihkan debu pada pin slot sim card tersebut dan menggosok - gosoknya dengan stip

2. Jika tidak berhasil sobat dapat membeli pin slot sim card dan mengganti pin slot sim card lama ponsel android sobat. Pastinya sobat harus terlebih dahulu membongkar casing pada ponsel android sobat untuk dapat mengganti pinnya dengan yang baru. Untuk pin slot sim card sobat dapat membelinya di toko penjualan alat - alat servis ponsel terdekat.

3. Jika sobat tidak inget ribet memperbaikinya sendiri, sebenarnya sobat dapat membawa ponsel android sobat tersebut ke tempat servis ponsel. Seperti di ketahui sobat harus mengeluarkan biaya atau uang untuk jasa perbaikan ponsel android sobat tersebut.

Demikian lah postingan Android-hijau™ yang sederhana ini mengenai "Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android". Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat atau sobat bisa membaca artikel kami lainnya tentang Cara Menghasilkan Uang Bermodal HP Android 


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android dengan alamat link https://download-aplikasigame-android.blogspot.com/2017/09/cara-memperbaiki-sim-card-yang-tidak.html

1 Response to "Cara Memperbaiki Sim Card Yang Tidak Terbaca Pada Ponsel Android"